Gubernur Kalbar Berharap Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Segera Teridentifikasi

PONTIANAK - Pencarian korban pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu Jakarta pada 9 Januari 2021 terus berlanjut. Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, beserta keluarga korban berharap jenazah yang ditemukan dapat segera teridentifikasi.

"Saya selalu mengikuti perkembangan dan berharap secepatnya teridentifikasi, sehingga terpantau dan segala kesiapan yang dibutuhkan keluarga disiapkan," ungkapnya kepada wartawan usai mengunjungi Posko Crisis Center Sriwijaya di Bandara Supadio, Selasa (12/1/2021) malam.

Diapun meminta pihak Sriwijaya untuk dapat memberikan data terutama terhadap para korban dari mana saja mereka berasal. 

"Kita harus tahu dan persiapan harus disiapkan dengan detail, dari Sintang, Ketapang, Mempawah berapa dan saya minta Bupati menyiapkan ambulans, sehingga pihak keluarga tidak lagi terbebani," jelasnya.

H. Sutarmidji juga memerintahkan seluruh pihak harus dapat berkoordinasi dengan baik kepada keluarga korban, terutama dalam memberikan bantuan pengurusan dari kedatangan di Pontianak sampai tiba di rumah duka, hingga ke pemakaman.

"Termasuk asuransi dan apapun harus disiapkan, dan kami mempersiapkan koordinasi termasuk pemakaman. Bahkan keluarga yang perlu pendampingan psikolog kami siapkan," jelasnya.

Tak hanya terhadap keluarga korban, Bang Midji juga meminta pihak terkait mempersiapkan segala keperluan keluarga korban sampai mereka dapat kepastian kepulangan jenazah yang teridentifikasi, keluarga sehingga keluarga dapat menyampaikan lokasi pemakaman yang telah mereka tentukan.

"Sampai dimana mereka dimakamkan, kita siapkan," tegasnya.

 

Rep. : Agung Widura
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: