GUBERNUR KALBAR HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT KE-76 TNI

Image

KUBU RAYA - Gubernur Kalbar H Sutarmidji, S.H., M.Hum, bersama Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Pol. R. Sigid Tri Hardjanto, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing L., Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, mengikuti Upacara HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Makodam XII/TPR. Upacara dipimpin oleh Panglima Tertinggi, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, langsung dari Istana Merdeka Jakarta, secara virtual, Selasa (5/10/2021).

Upacara turut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, tidak hanya sekadar menjadi penjaga dalam kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"TNI juga bisa diandalkan dalam membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19," ucap Presiden. 

Presiden Joko Widodo juga memberikan apresiasi terhadap peran TNI dalam menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19. TNI berperan besar mulai dari membantu mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan sampai dengan menyiapkan rumah sakit darurat di berbagai daerah.

"Di tengah suasana seperti ini, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di dalam penerapan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan, guna pengendalian penyebaran virus Covid-19,” ungkap Presiden.

 

Rep.: Darul Maarif
Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: