Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Image

PONTIANAK-  Sebanyak 13 orang diambil sumpah dan janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (26/8/2020).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut, langsung dipimpin Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, didampingi Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan, serta Sekretaris Daerah, A.L. Leysandri, serta para Kepala OPD yang turut menghadiri kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar menekankan bahwa dari para pejabat pratama yang dilantik tersebut, merupakan hasil usaha dari mereka sendiri dan dinilai dari hasil karya tulis dimana sebagai persyaratan dalam mengikuti lelang jabatan yang dinilai oleh tim panitia seleksi serta persyaratan lainnya. 

"Karya tulis itu tidak bisa dimanipulasi dalam penilaiannya, jadi bisa dibaca oleh semua orang dan melihat karya tulis itu. Kalo wawancara orang mungkin menilai dari subyektif tetapi karya tulis tidak dan saya tetap baca karya tulis para peserta," ungkap Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, saat sambutan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama. 

Gubernur pun menekan kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat memisahkan antara urusan kantor dengan kerjaan agar tidak dicampuradukan, karena jabatan yang diemban tersebut. 

"Jangan sampai hal di luar aturan kepegawaian saudara lakukan. Jangan sampai itu kantor, lalu istri kita datang, lalu menanyakan masalah proyek di kantor itu yang bisa dikelola, jangan sampai saya dapatkan, saya ganti. Masalah priadi jangan dibawa-bawa ke kantor," tegasnya.