Gubernur Kalbar Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Image

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., melantik dan menggambil sumpah janji jabatan tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (1/3/2021).

Adapun tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalbar Ir. Sukaliman, M.T., digantikan oleh Samuel S.E., M.Si yang sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalbar Ir. Yuslinda, M.M., digantikan oleh Ir. Sukaliman, M.T., yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Provinsi Kalbar. Sementara itu, Ir. Yuslinda, M.M., menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar.

“Pelantikan ini hanya perputaran pegawai biasa saja, sebab Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebelúmnya pensiun. Saat ini, kita fokus kepada pembangunan desa mandiri dan kita tempatkan ibu Yuslinda, karena dia paham betul tentang itu dan bapak Sukaliman kita tempatkan ke Bappeda dan bapak Samuel ke Diskominfo,” ungkap Gubernur usai pelantikan.

Tak hanya itu saja, H. Sutarmidji juga melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. "Pelantikan ini mengisi jabatan di Disdukcapil Provinsi yang banyak kosong dan sekarang sudah terisi. Saya minta kerja dengan betul-betul, harus bekerja dengan data, dan harus inovasi," ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar.

 

Rep.: Agung Widura
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: