Gubernur Kalbar Menyerahkan Jenazah Korban SJ 182 kepada Pihak Keluarga

Image

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyerahterimakan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari Badan SAR Nasional kepada keluarga korban. Dua jenazah yang telah teridentifikasi tiba di Bandara Supadio Pontianak pukul 14.00 WIB, Sabtu (16/1/2021).

Dua jenazah yang telah teridentifikasi bernama Ihsan Adhlan, warga Gang Ikrar Kota Pontianak dan Hj. Agus Minarni, S.Ag, warga Sengkubang Kabupaten Mempawah. Dalam prosesi penyerahterimaan jenazah dari Basarnas kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Gubernur menyampaikan rasa bela sungkawa, baik dari Pemerintah maupun masyarakat Kalimantan Barat, kepada keluarga korban atas musibah tersebut. Dia turut mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Swt.

"Fasilitasi proses pemakaman dan yang menjadi hak-hak ahli waris akan dipantau terus, agar terpenuhi secara cepat. Seperti Ibu Bupati Mempawah sudah menyerahkan akta kematian kepada ahli waris. Dengan akta tersebut dapat digunakan sebagai syarat untuk mengurus berbagai urusan-urusan lainnya," jelas H. Sutarmidji.

Dia berharap tim DVI dapat segera mencocokkan DNA korban lebih banyak lagi, sehingga pengiriman jenazah korban lebih cepat dan dalam waktu bersamaan. "Jangan sampai pihak keluarga terlalu lama menunggu," ujar H. Sutarmidji.

Prosesi serah terima jenazah digelar di halaman Gedung VIP Bandara Supadio Kalbar. Sebagai informasi, dua jenazah akan kembali tiba di Pontianak, Minggu, 17 Januari 2021. 

 

Rep.: Sy. Afandi
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: