Gubernur Kalbar Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di SMA N 3 Pontianak di Masa Pandemi

Image

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji meninjau langsung pelaksanaan belajar tatap muka di SMA Negeri 3 Pontianak, Senin 22 Februari 2021 Jl.W.R. Supratman Pontianak Selatan.

Gubernur Kalbar H, Sutarmidji mengatakan, belajar tatap muka ini tentunya bisa membantu psikologis anak yang selama pandemi ini selalu di rumah, terkhusus bagi siswa kelas XII yang tak lama lagi akan menghadapi ujian.

Meskipun demikian, Ia katakan, belajar tatap muka ini bisa saja nantinya kembali secara daring, jika kondisi zonasi oranye.

“Supaya psikologis anak baik dalam menghadapi ujian sekolah. Kita lihat kalau Pontianak hari ini misalnya ada peningkatan oranye lagi, maka sekolah libur lagi. Kalau tidak kita lanjut,” jelasnya

Pada kesempatan itu, H, Sutarmidji juga ingin memastikan, bahwa sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Saya hanya mau lihat dan pastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh, cuci tangan mengunakan air yang mengalir, serta menjaga jarak saat di dalam kelas. Anak- anak semua pakai masker, maskernya pun sudah bagus-bagus, dan tadi saya menyerahkan masker skuba itu sudah telanjur kita buat. Jadi kita bagikan. Memastikan masker mereka setiap hari diganti,” ujarnya.

“Kalau siswa sudah punya masker yang bagus jangan, biarkan saja pakai, tapi masker skubanya dibawa. Kita memastikan masker ini tidak dipakai berulangkali. Kecuali yang dari kain,” kata Sutarmidji.

Sejauh pemantauannya, bahwa sekolah yang melaksanakan belajar tatap sudah menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan baik.

Gubernur Kalbar H, Sutarmidji berharap bukan hanya siswa yang menerapkan protokol kesehatan namun tenaga pendidik juga perlu, karena keselamatan akan selalu menjadi prioritas yang utama. ungkapnya. (Syarif Afdal/Sy)


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: