Gubernur : Kita Pemerintah Perlu Kepercayaan Dari Masyarakat

Image

Sambas - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji yakin APBD Kalbar kedepannya akan semakin baik dan ia meyakinkan semuanya digunakan untuk kepentingan masyarakat. Hal ini disampaikan pada sambutannya pada Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke47, Hari KRIDA Pertanian (HKP) ke-47, Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, Hari Keluarga Nasional (HARGASNAS) ke-26, Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-11 serta Pencanangan PKK-KB-KES Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Minggu (4/8/2019). 

Mantan Walikota Pontiank ini juga menyampaikan, kalau Command Center Kalbar tahun depan sudah berfungsi, masyarakat dapat melihat penggunaan APBD untuk apa saja, seperti programnya apa, nilainya berapa, infromasi tersebut bisa dilihat secara transparan, sehingga tidak ada yang disembunyikan, karena ke depan merupakan era transparansi. 

"Kita pemerintah, perlu kepercayaan dari masyarakat, apabila masyarakat sudah percaya dengan pemerintah, akan mudah untuk mengimplementasikan program dan kebijakan pemerintah" ujarnya.

Pada saat yang sama dilaksanakan penobatan Bupati/Walikota dan Ketua TP PKK dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana (Genre) oleh Gubernur Kalbar. Usai penobatan, Sutarmidji menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) secara simbolis kepada Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili serta penyerahan hadiah lomba pemenang Kesatuan Gerak PKK-KB- Kesehatan dan Bantuan Usaha UMKM dari Bank Kalbar.


Oleh: (Suriyansyah)

 

 

Share this Post: