Gubernur Sutarmidji Resmikan Gaia Bumi Raya City

Image

Kubu Raya - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum meresmikan Gaia Bumi Raya City, Family Life Style Mall pertama di Kalimantan Barat yang berdiri 5 lantai dengan luas 8 Hektar terletak di Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kalimantan Barat. Kamis (21/1/21)

GAIA Bumi Raya City Mall merupakan bagian dari proyek pengembangan kawasan mixedused seluas 30 hektar oleh Bumi Raya Utama Group, dan diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi daerah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya

Mall pertama di Kabupaten Kubu Raya tersebut mengusung desain yang modern futuristik, fasilitas lengkap, dipadukan dengan area taman yang asri dan air terjun yang indah, menjadikan Gaia Mall sebagai tempat berbelanja dan berekreasi yang tepat bagi seluruh keluarga, serta bisnis.

Dalam sambutannya Gubernur Sutarmidji mengapresiasi Komisaris Utama BRU, Swandono Adijanto yang telah menanamkan investasi di Kalimantan Barat.

“Saya apresiasi Bapak Swandono serta jajarannya ditengah pandemi berani melakukan investasi. Saya do’akan mudah-mudahan ini terus berkembang,” kata Gubernur Kalbar.

Gubernur Sutarmidji menerangkan, Mall Gaia Bumi Raya City ini bisa menampung sampai dengan 2.500 tenaga kerja. daerah setempat juga akan turut merasakan dampak-dampak positif setelah dioperasikannya mall megah ini.

“Dan tentu daerah akan mendapatkan pengaruh yang besar dari sisi pertumbuhan ekonomi, kemudian tingkat pendapatan masyarakat maupun pendapatan pemerintah. Ini akan mengembangkan lagi dengan apartemen dan perumahan,” terangnya

Direktur Utama PT. Bumiraya Ritel Indonesia, Tan Ying Mei mengatakan bahwa di masa pandemi dan kondisi perekonomian yang belum stabil, sehingga perlunya upaya-upaya untuk menggerakkan dan membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Keberadaan Gaia Bumi Raya City diharapkan mampu menjadi lokomotif pergerakan ekonomi di Kalbar,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Marketing Gaia Bumi Raya City, Budiarto Winarto menambahkan beberapa gerai yang bergabung belum menyelesaikan renovasi gerainya dan sementara ini belum dibuka pada saat pembukaan Mal.

“Walaupun gerai yang bergabung dengan Gaia Bumi Raya City telah mencapai lebih dari 80 persen, namun akibat pandemi dan kondisi gerai yang terdampak secara ekonomi, menyebabkan tidak semua gerai menyelesaikan renovasi pada saat pembukaan Mal,” paparnya.

Pada acara peresmian Mal tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, diperiksa suhu tubuh, pihaknya juga menyediakan disinfektan, dan membatasi jumlah pengunjung hingga 50 persen. (Syarif Afdal)

 


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: