hamburger-menu.png
next-button.png

HADIRI KEGIATAN NGUMPUL BARENG PEMUDA, INI HARAPAN PJ. SEKDA KALBAR

Tuesday, 24 October 2023

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Peran Pemuda dalam pembaharuan dan pembangunan bangsa pada saat ini memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis, sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional. 

 

"Saya berharap, yang paling penting itu membawa nama baik Kalimantan Barat ke tingkat Nasional maupun Internasional melalui Prestasi-prestasi yang sudah diwujudkan, melalui Indra inilah yang akan mengkoordinasikan anak muda Kalbar untuk bisa terhubung dengan program-program pelatihan, mentoring, dan kompetisi dalam jaring Kalbar Connect," harap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., saat memberikan sambutan pada acara Ngumpul Bareng Pemuda Kalbar (Dispora) di Gedung Pelayanan Terpadu Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (24/10/2023).

 

Tak hanya itu, Pj. Sekda Provinsi Kalbar , Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Ngumpul Bareng Pemuda Kalbar ini untuk memotivasi serta mendukung pengembangan anak muda di Kalbar.

 

"Kegiatan Ngumpul Bareng Pemuda Kalbar ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam memberikan edukasi, dorongan, dan motivasi positif serta mendukung pengembangan anak muda di Kalimantan Barat melalui sebuah ekosistem inovasi," ungkapnya.

 

Selanjutnya, Pj. Sekda menyampaikan bahwasanya banyak sekali pemuda-pemuda Kalbar yang berprestasi di tingkat Nasional.

 

"Saya rasa juga masih banyak pemuda-pemuda Kalbar lainnya yang berprestasi di tingkat Nasional, mudah-mudahan yang lain dapat menyusul untuk berkiprah di tingkat Nasional bahkan Internasional," jelasnya.

 

Ia juga mengingatkan kepada Pemuda-pemuda kalbar untuk terus menggali informasi serta potensi sehingga dapat bersaing guna mendukung pembangunan di Kalimantan Barat.

 

"Jadi, bro dan sis semuanya, gali itu informasi, gali itu potensi. Apa sih yang membuat Indra ini lebih dari kita? Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak? Semoga anak muda Kalbar dapat termotivasi untuk mengembangkan potensi dari berbagai bidang guna mendukung pembangunan di Kalimantan Barat," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si. mengatakan bahwa ngumpul bareng pemuda Kalbar ini merupakan rangkaian kegiatan hari Sumpah Pemuda ke- 95 tahun 2023.

 

"Acara puncak akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal, 28 Oktober 2023, yaitu upacara Bendera peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 95 dilanjutkan dengan acara pentas Kreasi Pemuda di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat," ungkapnya.

 

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat meninjau aksi Donor Darah Pemuda yang dilaksanakan di aula Enggang Gedung Pelayanan Terpadu Provinsi Kalbar serta Launching Kalbar Connect.(irf)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)