hamburger-menu.png
next-button.png

Hari Pangan Se- Dunia, Disbunnak Kalbar Promosikan Produk Susu Kambing dan Telur Bebek

Wednesday, 16 October 2024

disbunnak


Dalam rangka memperingati Hari Pangan Se- Dunia XLIV pada 16 Oktober 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar di halaman kantornya, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar turut berpartisipasi aktif.

Acara tersebut juga diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar serta Dinas Perikanan dan Kelautan Kalbar, Bulog, Indofood, perusahaan perdagangan Indonesia serta lainnya dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dan gizi seimbang.

"Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar menampilkan produk unggulan berupa susu kambing dan telur bebek," ujar Sekdis Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, Zulkifli.

Ia menjelaskan bahwa kedua produk tersebut merupakan produk alternatif sumber protein hewani berupa telur dan susu yang dihasilkan dari peternak lokal.

Menurutnya, dalam beberapa sumber menyebutkan bahwa susu kambing dan telur bebek kaya nutrisi seperti asam amino, kalsium, omega-3, mineral dan lemak baik yang bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Partisipasi dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan sumber protein hewani alternatif yang dapat diproduksi dari dalam daerah.

"Oleh karena itu, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar akan terus memperkuat peran sektor peternakan dalam mendukung ketahanan pangan yang berkelanjutan, sekaligus memperluas kesadaran masyarakat tentang manfaat pangan lokal yang berkualitas," ucap dia.