hamburger-menu.png
next-button.png

HARISSON AJAK KOHATI HMI KALBAR TINGKATKAN INTELEKTUAL KEISLAMAN

Friday, 20 September 2024

adpim@kalbarprov.go.id

HARISSON AJAK KOHATI HMI KALBAR TINGKATKAN INTELEKTUAL KEISLAMAN

 

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson.,M.Kes menghadiri acara Dies Natalis Ke - 58 Kohati HMI Badko Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Jln. Zainuddin No.5 Pontianak, Jumat malam (20/9/2024) 

 

Dalam sambutannya, Harisson mengungkapkan rasa bangga kepada Kohati atas semangat dan dedikasi dalam memperjuangkan nilai - nilai keislaman dan kemanusiaan. 

 

"Adik-adik sekalian, sebagai Penjabat Gubernur, saya merasa bangga melihat semangat dan dedikasi yang diberikan oleh adik - adik Kohati dalam memperjuangkan nilai - nilai keislaman, keilmuan, dan kemanusiaan. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat dan sukses Dies Natalis Ke-58 Korps HMI-Wati”, ucapnya.

 

Sebagai organisasi yang menaungi perempuan, Harisson juga berharap agar Kohati turut serta dalam menyiapkan generasi perempuan yang sehat, agar kelak dapat melahirkan generasi - generasi yang intelek kedepannya.

 

"Tetap saling mengingatkan satu sama lain, kami berharap agar kohati terus bersemangat untuk memperjuangkan nilai - nilai intelektual wanita islam, jadi dengan nilai - nilai intelektual islam itu yang terus kita perjuangkan. Insyaallah nanti generasi selanjutnya ini menjadi generasi yang teladan bagi Bangsa dan Negara", imbuhnya.

 

Untuk diketahui, KOHATI merupakan singkatan dari Korps HMI Wati yang merupakan badan khusus di dalam HMI. KOHATI bertugas untuk membina, mengembangkan, dan meningkatkan potensi HMI-Wati dalam wacana dan dinamika gerakan keperempuanan. 

Tak hanya itu, KOHATI juga dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan potensi perempuan baik di dalam keanggotaan juga di luar keanggotaan.(deo/nzr)