hamburger-menu.png
next-button.png

HARISSON BUKA PIALA GUBERNUR SUPER CHAMP TAEKWONDO CHAMPIONSHIP II SE-KALBAR TAHUN 2024

Saturday, 27 July 2024

adpim@kalbarprov.go.id

HARISSON BUKA  PIALA GUBERNUR SUPER CHAMP TAEKWONDO CHAMPIONSHIP II SE-KALBAR TAHUN 2024

 

PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., membuka secara resmi Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Super Champ Taekwondo Open Championship 2 Tahun 2024 yang diselenggarakan di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (27/7/2024).

 

Salah satu Klub yang bernaung di bawah kepengurusan Taekwondo Kota Pontianak yaitu Super Champ Taekwondo Club mengadakan Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Super Champ Taekwondo Open Championship 2 Tahun 2024 berlangsung pada 26 - 28 Juli Tahun 2024.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari regenerasi atlet Potensial di Kalimantan Barat dan menambah pengalaman dalam bertanding kepada para atlet yang selama ini rutin berlatih mempersiapkan diri.

 

Tak hanya dihadiri oleh klub taekwondo yang ada di bumi khatulistiwa, kejuaraan kali ini terlihat istimewa karena keikutsertaan Tim Taekwondo Kuching, Sarawak, Malaysia yang  berpartisipasi dalam event akbar tersebut.

 

Kejuaraan ini adalah agenda rutin dari Super Champ Taekwondo Club sebagai wujud nyata kontribusi mereka bagi Taekwondo Kalimantan Barat. Event kali ini juga telah mendapat izin dan restu dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Barat yang merasa terbantu dengan aktifnya Club-club yang berinisiatif untuk mengadakan berbagai Event Kejuaraan. 

 

Pihak Panitia berharap dengan terselenggaranya kejuaraan taekwondo yang berkualitas akan dapat meningkatkan Kualitas Atlet yang nantinya membela Taekwondo Kalimantan Barat bertanding di level Nasional maupun Internasional.

 

Dengan peningkatan kualitas Kejuaraan maka diharapkan akan menjadi magnet serta daya tarik bagi peserta dari luar Kalimantan Barat untuk berperan serta dalam mengikuti salah satu event kejuaraan Taekwondo yang bergengsi di Kalimantan Barat di kemudian hari, serta akan semakin banyak pula pihak yang mau mendukung Event Kejuaraan Taekwondo untuk menjadi Sponsor Kegiatan sehingga akan terjadi kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan olahraga di Kalimantan Barat. 

 

"saya mengucapkan selamat dan sukses kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi atas terlaksananya Kejuaraan Piala Gubernur Super Champ Taekwondo Championship 2 Se-Kalimantan Barat Tahun 2024 ini. Slamat datang kepada seluruh peserta kejuaraan bahkan ada yang dari negara tetangga turut hadir. Semoga saudara-saudara dapat merasa nyaman dan dapat menikmati suasana di Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya dan lebih khusus di Kota Pontianak sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan ini, semoga ini akan membawa kesan dan kenangan indah serta berkeinginan untuk berkunjung kembali", kata Pj Gubenur Harisson.

  

Disampaikan bahwanya, Kejuaraan Piala Gubernur Super Champ Taekwondo Championship 2 Se-Kalimantan Barat Tahun 2024 diharapkan menjadi salah satu langkah untuk memajukan olahraga Taekwondo untuk skala nasional maupun internasional.

 

"Saya berharap Kejuaraan ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Kejuaraan ini adalah agenda rutin dari Super Champ Taekwondo Club sebagai wujud nyata kontribusi mereka bagi Taekwondo Kalimantan Barat," jelasnya.

 

Kejuaraan ini juga diharapkan akan menjadi magnet daya tarik bagi peserta dari luar Kalimantan Barat untuk berperan serta dalam mengikuti salah satu event kejuaraan Taekwondo yang bergengsi di Kalimantan Barat di kemudian hari. 

 

"Saat ini pemerintah sedang menggalakan Sport Tourism yang menjadi isu besar olahraga, baik dari perspektif kepariwisataan maupun olahraga sebagai komoditas industri. Dengan demikian, kolaborasi seluruh pihak pun dibutuhkan untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki tersebut," pungkasnya. (Rfa/irm)