hamburger-menu.png
next-button.png

HARMONISASI DI MOMEN HALAL BIHALAL DWP PROVINSI KALBAR

Tuesday, 30 April 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Dalam rangka momentum Idul Fitri 1445 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan Kalbar menggelar halal bihalal sebagai bentuk ukhuwah dalam membangun sinergi dan harmonisasi antar sesama, di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Selasa (30/4/2024).

 

Agenda tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Sosial oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., beserta Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., dan Pj. Ketua DWP Kalbar, Efy Masfiaty, kepada 9 (sembilan) orang penerima.

 

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada para peserta halal bihalal yang hadir.

 

"Selaku Pj. Gubernur Kalbar secara pribadi dan keluarga saya menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin" ucapnya.

 

Dirinya menuturkan bahwa momentum halal bihalal ini sebagai momentum yang tepat untuk saling memaafkan, saling mempererat silaturahmi dan memperkuat persatuan sebagai Anggota Dharma Wanita Persatuan selaku istri-istri ASN.

 

"Peran istri ASN harus bisa mendukung kelangsungan dan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah, dengan mendukung tugas suami dan berperan aktif sebagai ibu dalam menciptakan Generasi Emas bagi Indonesia di masa mendatang," ungkapnya.

 

Masih ditempat yang sama, Pj. Ketua DWP Kalbar D. Efy Masfiaty menjelaskan halal bihalal DWP se-Kalbar ini dilaksanakan dengan tujuan bersilaturahmi agar sinergitas dan harmonisasi dapat terbangun di dalam Organisasi DWP Provinsi Kalbar.

 

"Dengan memanfaatkan momentum halal bihalal dalam perayaan Idul Fitri dalam menjalin sesama Anggota DWP Kalbar yang bertujuan silaturahmi tersebut dapat dibangun sinergitas dan harmonisasi," jelasnya.

 

Dirinya berharap sinergitas yang terbentuk nantinya dapat menjadi spirit positif dalam mendukung program strategis pada Organisasi Perangkat Daerah yang ada.

 

"Kami berharap acara ini menjadi ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh diantara kita, serta sinergitas dan harmoni dalam mendukung program-program strategis di setiap Perangkat Daerah dapat terwujud," tutupnya.

 

Agenda ini turut menampilkan Ustadz Sholeh, sebagai pemberi tausiah, juga dihadiri Direktur Utama Bank Kalbar dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.(wnd)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)