ICCN SIAP SELENGGARAKAN RAKORNAS UNTUK MENDORONG EKOSISTEM EKONOMI KALBAR

Image

PONTIANAK - Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dengan didukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar), akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan diselenggarakan mulai tanggal 21 s.d. 24 Oktober 2021 mendatang di Kota Pontianak dan Kota Singkawang. 

Sekretaris Umum ICCN, M. Arief Budiman menyampaikan, ICCN berupaya mendong ekosistem ekonomi kreatif di Kalimantan Barat agar segera bangkit.

"ICCN akan berkolaborasi bersama penggiat kreativitas yang ada di Kalbar. Insyaallah, kita akan menghadirkan Wamen Parekraf, Staf khusus Presiden, hingga Komisaris Telkomsel. Semoga beliau-beliau berkenan hadir," kata dia, Rabu (6/10/2021), usai bertemu dengan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, di Hotel Grand Mahkota Pontianak. 

Selain itu, ICCN juga sedang membangun koordinasi dengan Bank Indonesia yang dianggap sangat intens mengembangkan ekonomi kreatif.

"Moga-moga nanti, Menteri BUMN dan Menkop UKM bisa hadir. Kami harap,  Rakornas ini jadi yang pertama untuk bangun permodelan kolaborasi ekosistem ekonomi kreatif yang lebih kuat di Kalbar," jelasnya. 

Arief menambahkan, Rakornas ini sekaligus juga menjadi pembuka peluang investasi masa depan berbasis ekonomi kreatif.

"Kita tahu, pandemi ini menjadi solusi atas berbagai kesulitan maupun zaman serba tidak pasti. Ini membutuhkan terobosan-terobasan yang baru," ujarnya. 

 

Rep.: Darul Maarif
Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: