hamburger-menu.png
next-button.png

Kadiskes Prov. Kalbar Hadiri Perayaan Hari Jadi TNI di MAKODAM XII Tanjungpura, Dimeriahkan dengan Penyelenggaraan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Hingga Penyaluran Bansos

Friday, 27 September 2024

infokes

SUNGAI RAYA - Jajaran Kodam XII/Tanjungpura menggelar pelaksanaan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, dan penyaluran bansos untuk mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari jadi TNI ke-79, di Makodam XII/Tanjungpura, pada Minggu (22/09/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Dandanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, pejabat Forkopimda, serta Pejabat Utama di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura dan jajaran.

Membuka kegiatan tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M kegiatan yang dilakukan ini turut mendapat perhatin dari masyarakat luas.

Seperti pelaksanaan Bakti Kesehatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat. Dengan rincian peserta donor darah sebanyak 1.845 orang, pengobatan gratis diikuti 1.100 orang, pemeriksaan gigi gratis diikuti 360 orang, khitanan massal diikuti 120 orang, operasi katarak diikuti 45 orang, serta operasi bibir sumbing diikuti 12 orang.

Sementara bakti sosial, kata Pangdam, pihaknya turut menyalurkan lebih dari 6 ribu paket sembako yang didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud kepedulian TNI untuk masyarakat dalam rangka memperingati ulang tahun TNI,” ujar Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sementara itu mewakili Pj Gubernur Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti turut mengapresiasi jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang dinilai turut berkontribusi membangun taraf kesehatan kepada masyarakat langsung, melalui momen ulang tahun TNI ke-79.

“Kita lihat juga animo masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan juga sangat tinggi. Semoga melalui momen ini (HUT TNI) dapat membawa keberkahan, serta secara tak langsung meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan seperti ini (bakti kesehatan),” ujarnya singkat. (Dinkes Prov. Kalbar)