hamburger-menu.png
next-button.png

KALBAR SIAP JADI TUAN RUMAH PERINGATAN HARI REMAJA INTERNASIONAL TAHUN 2024.

Monday, 20 May 2024

adpim@kalbarprov.go.id

KALBAR SIAP JADI TUAN RUMAH PERINGATAN HARI REMAJA INTERNASIONAL TAHUN 2024.

 

PONTIANAK - Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah pada acara Peringatan Hari Remaja Internasional Tahun 2024 untuk membahas berbagai isu terkini terkait generasi muda penerus bangsa. 

 

Kesiapan acara tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., saat menerima kunjungan dan laporan persiapan penyelenggaraan  kegiatan dari Kepala BKKBN Kalimantan Barat Pintauli Romaaangasi Siregar  bersama Duta Generasi Remaja (GENRE) Kalbar bertempat di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Senin (20/5/2024).

 

Pj Gubernur Harisson menyambut baik hal tersebut yakni Provinsi Kalimantan Barat ditunjuk menjadi tuan rumah pada acara Peringatan Hari Remaja Internasional mendatang, sekaligus ini akan menjadi momentum dalam membangkitkan semangat kepemudaan di Kalbar.

 

"Tentu saya pribadi dan Pemprov Kalbar sangat senang dengan ditunjuknya Kalbar menjadi tuan rumah pada acara Peringatan Hari remaja Internasional, acara yang rencananya akan berlangsung selama dua hari itu akan kita kemas dengan sebaik mungkin”, ucap Harisson disela - sela pertemuan tersebut.

.

Sebagai Ayah Genre Kalimantan Barat dirinya  menjelaskan, forum tersebut akan menjadi landasan untuk melakukan perbincangan tentang kawula muda. Forum tersebut menurutnya merupakan tempat untuk merumuskan program-program penting dalam hal mensosialisasikan tentang nilai positif bagi Kalbar khususnya di bidang generasi berencana dan kesehatan reproduksi remaja.

 

Ditempat yang sama, Kepala BKKBN Kalbar Pintauli Romangasi Siregar mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Pj Gubernur yang menyambut baik dan siap mendukung terlaksananya acara tersebut.

 

"Kami berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur yang mau membantu sekaligus terlibat dalam mempersiapkan acara Hari Remaja Internasional yang mana Kalbar ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun ini," ungkap Pintauli.

 

Selain itu, ia juga menyambut baik atas arahan - arahan dari Bapak Pj Gubernur terkait poin - poin yang akan disampaikan pada peringatan hari Remaja Internasional tersebut.

 

"Yang jelas arahan dan masukan dari Pak Pj Gubernur untuk acara tersebut dirinya meminta untuk lebih mengutamakan peningkatan pengetahuan pendidikan para anak-anak muda untuk lebih siap dalam menyongsong kehidupan mereka pada saat berkeluarga," imbuhnya. (Rfa)