Karo Organisasi Hadiri Babak Final STQ Cabang Perlombaan Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab

Image

Hari ini, Kamis (04/07), merupakan puncak pelaksanaan perlombaan STQ Nasional XXV Tahun 2019 di Kota Pontianak, Kalbar. Seluruh  venue perlombaan yang tersebar pada 5 lokasi berbeda, yaitu Alun-Alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa, Masjid Raya Mujahidin, IAIN Pontianak, dan Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, akan menggelar babak final untuk setiap cabang perlombaan.

Sebagai “Bapak Angkat” kafilah Papua Barat, Kepala Biro Organisasi, Marjani, datang langsung menyambangi kafilah Papua Barat beserta pendampingnya yang sedang berada di Gedung Konferensi Untan. Kehadiran Karo Organisasi disela-sela aktivitasnya yang padat ini tentunya untuk memberikan motivasi dan mendukung langsung perjuangan “Anak Angkat”nya yang akan tampil dalam babak final tersebut.

Sehari sebelumnya, Rabu (03/07), salah satu peserta asal kafilah Papua Barat, Muhammad Amin Hasbar, berhasil lolos dari babak penyisihan dan masuk dalam babak final cabang perlombaan Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab. Babak final cabang perlombaan tersebut akan digelar pada hari ini, Kamis (04/07) bertempat di Gedung Konferensi Untan. Karo Organisasi yang tampak berbaur dengan pendamping dan pendukung kafilah Papua Barat tersebut mengharapkan Muhammad Amin Hasbar dapat tampil maksimal serta meraih hasil prestasi terbaik.

Perhelatan STQ Nasional ke-25 Tahun 2019 mulai mendekati akhir. Setelah pada hari ini, Kamis (04/07) akan diselenggarakan babak final untuk seluruh perlombaan, maka esoknya pada hari Jum’at (05/07) akan dilakukan seremonial  upacara penutupan STQ Nasional XXV Tahun 2019, yang akan diselenggarakan di Alun-Alun Kapuas mulai pukul 19.30 WIB. Setelahnya pada hari Sabtu (06/07) hingga Minggu (07/07), rombongan kafilah dari berbagai provinsi akan berangsur-angsur meninggalkan Kalbar untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Dalam perhelatan even dua tahunan ini, Biro Organisasi selain merupakan “Bapak Angkat” / LO untuk kafilah Provinsi Papua Barat, juga bertugas sebagai koordinator penjemputan dan pengantaran untuk seluruh kafilah STQ, sehingga proses kepulangan para kafilah melalui Bandara Internasional Supadio juga akan dikoordinir secara langsung oleh Kepala Biro Organisasi.

 

instagram : @organisasi_kalbar

facebook : Biro Organisasi Prov. Kalbar


Oleh: (Ogi Aulia Ryanto, S.Sos)

 

 

Share this Post: