hamburger-menu.png
next-button.png

KUNJUNGI PENGINAPAN ATLET PON XXI DI MEDAN, PJ GUBERNUR INGIN PASTIKAN KONDISI ATLET DALAM KEADAAN BAIK

Thursday, 12 September 2024

adpim@kalbarprov.go.id

KUNJUNGI PENGINAPAN ATLET PON XXI DI MEDAN, PJ GUBERNUR INGIN PASTIKAN KONDISI ATLET DALAM KEADAAN BAIK

 

MEDAN - Usai mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh serta mengunjungi atlet di penginapan untuk memberikan motivasi serta melihat kondisi tempat menginap para atlet dan memperhatikan makanan atlet, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si. juga berkunjung ke Medan Sumatera Utara dengan agenda yang sama yakni mengunjungi beberapa tempat penginapan atlet, Kamis Pagi (12/9/2024).

 

Kunjungan ini pada Cabang olahraga Tenis Meja di Hotel Pardede, Cabang Olahraga E-Sport di Hotel Madani dan Cabang Olahraga Taekwondo di Hotel Mercure. Tampak Pj Gubernur bersama PJ Ketua TP PKK disambut baik oleh para atlet, pelatih dan Official dengan dilanjutkan berbincang santai.

 

Seperti kita ketahui, Pembukaan PON XXI ACEH-Sumatera Utara (Sumut) telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh pada tanggal 9 September 2024 yang lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Harisson menyampaikan bahwa kunjungannya di Medan juga dengan agenda untuk memberikan semangat juang para atlet Kalimantan Barat yang akan mengharumkan nama Kalimantan Barat.

 

"Saya mau memastikan tempat penginapan Atlet diharapkan tidur nyaman dan makan makanan yang bergizi kemudian tidak telat makan," ungkapnya.

 

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit agar setelah latihan, dan bertanding, mereka harus benar-benar beristirahat dengan cukup. Tak hanya itu, dirinya berpesan agar para pelatih maupun official untuk selalu memperhatikan atlet masing-masing dengan baik.

 

"Hal-hal yang tidak perlu dibuat, tidak perlu dilakukan. Sehingga nanti mereka (Atlet) tidak kecapean, Kalau dia (atlet) capai tidak bisa tampil maksimal, itu yang saya harapkan para pelatih memperhatikan itu," pintanya.

 

Orang nomor satu di Kalimantan Barat juga meminta kepada para atlet yang akan bertanding meminta untuk orang tua mendoakan agar pertandingan berjalan dengan baik sehingga mendapatkan juara.

 

"Doa orang tua itu mabrur, jadi kalian (atlet) juga jangan lupa berdoa," pintanya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi para atlet Kalimantan Barat untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Mari kita bersama-sama mendukung para atlet Kalimantan Barat dalam ajang PON XXI. Dengan doa dan dukungan kita semua, diharapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Bumi Khatulistiwa di kancah nasional.(irf/ica)