hamburger-menu.png
next-button.png

Lewat Transformasi Kesehatan, Sekdis Harap Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Monday, 7 October 2024

infokes

Pontianak - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Yuliana menghadiri kegiatan Pertemuan Evaluasi Pembinaan Wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informatika (Pusdatin) di Hotel Golden Tulip pada Kamis (3/10/2024).

Dalam sambutannya, Yuliana mendorong transformasi kesehatan menjadi agenda prioritas dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah yang masih memerlukan perhatian lebih, seperti di wilayah Kalimantan Barat. 

"Kegiatan evaluasi hari ini memiliki arti penting dalam memastikan bahwa program-program transformasi yang telah kita jalankan dapat terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, "ujar Yuliana.

Dalam kesempatan tersebut Yuliana juga menginformasikan update terkini situasi implementasi Satu Sehat di Provinsi Kalimantan Barat yang secara konektifitas meningkat jika dibandingkan kondisi sebelum kedatangan Pusadatin terakhir kali pada bulan Juni 2024.

Akhir kata, tak lupa Yuliana memberikan semangat agar proses transformasi kesehatan berhasil dilaksanakan di tengah-tengah berbagai tantangan yang dihadapi.

"Tentu saja, dalam setiap proses perubahan besar, tantangan dan hambatan akan selalu ada. Namun, dengan semangat kerja sama dan kolaborasi yang kuat, saya yakin kita dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan forum evaluasi ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita saling bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan menyusun langkah-langkah strategis agar implementasi transformasi kesehatan di Kalimantan Barat ini dapat terus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, " pungkasnya.