hamburger-menu.png
next-button.png

OLAH MAKANAN DARI CUMI DAN KEPAH, WINDY AJAK MASYARAKAT DESA SEPUK LAUT MASAK BERSAMA

Thursday, 28 March 2024

admin-kalbarprov

KUBU RAYA - Dalam rangkaian aksi sosial di Desa Sepuk Laut, Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., mempromosikan kuliner kepada masyarakat Desa Sepuk Laut, Kamis (28/3/2024).

 

Sebelum mempromosikan kuliner, Windy berbelanja terlebih dahulu di pasar terapung yang berada di kawasan Desa tersebut, yakni dengan berbelanja hasil olahan Desa Sepuk Laut yaitu kepah dan cumi.

 

"Kita tadi memasak bersama dan mengedukasi cara memasak olahan dari Desa Sepuk Laut, cumi dan kepah ini salah satu protein hewani yang tinggi sekali untuk mencegah anak-anak stunting," ujarnya.

 

Tak lupa, ia juga mengedukasi cara membuat air serbat dari kayu sepang yang nanti akan dibagikan untuk berbuka puasa. Hal ini sebagai bentuk aksi nyata dalam mempromosikan kuliner di Kalbar.

 

"Ini merupakan salah satu promosi kita bahwa kuliner di Kalbar ini sangat banyak, kita selalu mempromosikan kuliner kita agar generasi muda mengetahui dan paham untuk mengelolanya," jelasnya.

 

Desa Sepuk Laut merupakan desa yang kaya akan hasil lautnya, tinggal cara TP-PKK Desa Sepuk Laut bersama masyarakat untuk mempromosikan khususnya wisata kuliner.

 

"Potensi Desa Sepuk Laut sangat besar dan dimaksimalkan agar menjadi suatu daya tarik khususnya wisata kuliner. Terutama pada hasil lautnya seperti ikan, cumi, kepah dan lain-lain, apalagi tadi di pasar terapung ada minyak kelapa yang diolah langsung oleh masyarakat Desa Sepuk Laut," tutup Windy.

 

Dalam mempromosikan kuliner tersebut, Pj. Ketua TP-PKK Kalbar tidak hanya sendiri, ikut juga memasak dari Rumah Zakat Kalbar, Jajaran Disporapar Kalbar Peduli dan TP-PKK Desa Sepuk Laut.(wnd)

 


Oleh: (Harits Rachmanto, S.STP)