Pembangunan Gedung Galeri Hasil Hutan, Gubernur Harap Jadi Ruang Publik Bagi Masyarakat

ImageGambar: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalbar (Makopim)

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Galeri Hasil Hutan di Taman Kota Komplek Pendopo Gubernuran Kalimantan Barat, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) Wilayah VIII Pontianak, Ade Mukadi, S.Hut., M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Adi Yani, M.H., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita, S.Sos., M.Si., Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Suherman, S.H., M.H., dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kalimantan Barat, Sefpri Kurniadi, S.STP.

Gubernur berharap, pembangunan Gedung Galeri Hasil Hutan ini akan menjadi ruang publik, karena akan menyatu dengan pendopo, serta akan difungsikan menjadi lokasi jogging track juga tahun depan.

"Gedung Galeri Hasil Hutan dan Hutan Kota seluas 2,3 hektar ini dibangun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), bukan oleh Pemprov Kalbar. Tetapi penataannya akan dilakukan oleh Pemprov Kalbar untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ke depannya. Melihat kondisi saat ini, tentu masyarakat sangat membutuhkan ruang publik untuk penyegaran," ungkap Gubernur.

 


Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: