hamburger-menu.png
next-button.png

Pemprov Kalbar Bersama RRI Pontianak Jejaki Sinergitas Dalam Desiminasi Informasi dan Promosi Potensi Daerah

Wednesday, 2 October 2024

andar

PONTIANAK – Menindaklanjuti kerja sama pemanfaatan portal rri.co.id/RRI News untuk Desiminasi Informasi dan Promosi Potensi Daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melakukan rapat besama LPP RRI Pontianak, pada Rabu (2/10) di Ruang Rapat Asisten 1 Pemerintahan Kalbar. 
Hadir dalam kesempatan tesebut, Kepala Stasiun RRI Pontianak, Inspektorat Kalbar, Bappeda Kalbar, BKAD Kalbar, Diskominfo Kalbar, Biro Pemerintahan Setda Kalbar, Biro Hukum Setda Kalbar, dan Biro Adpim Setda Kalbar. 
Memimpin rapat tersebut, Plh. Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Asih Kurniasih, mengatakan, Kerjasama ini diatur dalam PP Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama daerah, serta PP Nomor 22 Tahun 2020, “Yang mana didalamnya juga mengatur tentang mekanisme sinergi dengan antar instansi, yang mana bentuknya berupa sinergi atau dukungan,” ujarmya. 
Dikesempatan yang sama, Kepala Stasiun RRI Pontianak, Muhsin Zein menuturkan jika kerjasama ini ika RRI Pontianak ingin menjejaki kerjasama pemanfaatan portal rri.co.id/RRI News sebagai media Diseminasi Informasi Pembangunan dan Promosi Potensi Daerah. 
“Yang mana nantinya humas Diskominfo provinsi maupun kabupaten/kota akan mengisi berita di portal berita RRI,” ucapnya.
Selain itu juga, ia mengatakan jika humas pemerintahan bisa melakukan pelatihan menulis bersama RRI untuk pembuatan berita, ”Yang biasanya berita pembangunan hanya di website pemerintahan, nantinya bisa dimasukkan di RRI,” jelasnya.
Sementara itu, Plt. Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kalbar, Heronimus Sonni menyambut baik sinergitas yang akan dilakukan antara RRI Pontianak dan Pemprov Kalbar, “Nantinya akan kita fasilitasi pelatihan yang akan disampaikan oleh RRI Pontianak,” ungkapnya.