hamburger-menu.png
next-button.png

Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan Obat-obatan, Selimut, Hingga Kebutuhan Sandang dan Pangan Untuk Korban Banjir Di Desa Sosok

Monday, 21 October 2024

infokes

SANGGAU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat dipimpin langsung Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menyambangi lokasi terdampak banjir di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, pada Jumat (18/10/2024). 

Dalam lawatan tersebut, Pj. Gubernur Kalbar turut didampingi beberapa Kepala OPD dan unsur Forkopimda di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun, kedatangan Pj. Gubernur bersama rombongan adalah untuk meninjau yang sampai saat ini masih terpantau terendam banjir, sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga terdampak. Beberapa bantuan yang diserahkan, diantaranya obat-obatan, selimut, bahan makanan, baju anak, hingga bantuan berupa uang tunai yang diperuntukkan untuk penanganan banjir di Bumi Daranante tersebut.

Dalam sesi wawancara, dr. Harisson memastikan Pemprov Kalbar bakal berkomitmen penuh untuk penanganan banjir, baik di (Desa) Sosok, maupun daerah terdampak lainnya.

“Yang jelas kita akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk dengan BPBD dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) 1” ujar Pj. Gubernur Kalbar

“Hal ini kita lakukan untuk mencari solusi jangka pendek maupun jangka panjang, yang mana prooritas kita adalah memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga terdampak,” timpalnya.

dr. Harisson juga memastikan pihaknya telah menyiapkan bantuan logistik dan obat-obatan, serta terus akan memantau situasi terkini di lokasi tersampak banjir.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Kalbar turut menyerahkan bantuan langsung, diantaranya 300 paket makanan anak, 50 paket kids wear, 200 paket sandang anak, 100 paket sandang dewasa, 75 unit kasur, 100 lembar selimut, 40 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mi instan. Selain itu, bantuan lain adalah berbagai jenis obat-obatan yang berpotensi menjangkit korban terdampak banjir. (Dinkes Prov. Kalbar)