hamburger-menu.png
next-button.png

Penjabat Gubernur Kalbar panen edamame dan penyerahan hibah beras di Siantan Hilir

Saturday, 10 August 2024

edi.pcie

Penjabat Gubernur Kalbar, Harrison yang didampingi Penjabat TP PPK Kalbar Nyoya Windi Prihastari serta sejumlah pihak lainnya melakukan panen edamame bersama lintas alumni dan penyerahan bantuan beras hibah, paket gota kating serta Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lokasi Pilot Project DPD HA IPB Prov. Kalbar pada Sabtu, 10 Agustus 2024 di Sinatan Hilir.

Harrison mengucapkan terima kasih kepada semua petani yang telah bekerja keras dalam memproduksi edamame yang ternyata dapat tumbuh di lahan gambut ini dengan baik.

“Khusus kepada Himpunan Alumni IPB provinsi Kalbar yang menginisiasi acara ini, diharapkan dapat terus memfasilitasi produksi tanaman pangan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan ketersediaan salah satu komoditas pangan di daerah,” kata dia.

Ia mengatakan panen yang ada merupakan hasil dari usaha dan kerja keras yang merupakan wujud komitmen untuk memajukan sektor pertanian di daerah.

Selain itu, pada kesempatan yang baik tersebut melaksanakan penyerahan bantuan beras hibah hasil sitaan bea cukai yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi lembaga-lembaga sosial yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada pihak Bea cukai dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah memfasilitasi penyaluran beras sebanyak kurang lebih 5 ton. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar pangan dapat terpenuhi dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program sosial dan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Gerakan pangan murah (GPM) yang juga diluncurkan melalui inovasi Go-Link (Go – Gerakan Pangan Murah Keliling) merupakan kegiatan penting untuk menstabilkan harga pangan dan memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi semua lapisan masyarakat.

“Dengan gerakan ini, diharapkan harga pangan dapat lebih terjangkau dan tidak memberatkan, sehingga setiap warga dapat memperoleh pangan yang cukup dan bergizi,” kata dia.

Disamping program GPM, terimakasih juga kepada alumni IPB yang telah mendukung program pemerintah provinsi Kalbar dalam penurunan stunting melalui Gerakan Orangtua Kakak Tingkat (GOTA KATING) kepada anak stunting yang memerlukan sembako sebagai asupan karbohidrat, lemak dan protein.

“Akhir ksaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam suksesnya acara ini. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, pemerintah, dan swasta sangat penting dalam mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Sumber : Ekonomikalbar.com