hamburger-menu.png
next-button.png

PENTINGNYA PETA POTENSI INVESTASI KALBAR BAGI PARA INVESTOR

Wednesday, 18 September 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PENTINGNYA PETA POTENSI INVESTASI KALBAR BAGI PARA INVESTOR

 

PONTIANAK - Bertempat di Hotel Orchardz Perdana Pontianak, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peta Potensi Investasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, Rabu (18/9/2024).

 

Dikatakannya bahwa penanaman modal merupakan salah satu instrumen yang penting dalam meningkatkan perekonomian suatu wilayah. Penanaman modal, baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) diharapkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi yang positif.

 

"Dengan segala potensi, fasilitas dan sumber daya daerah yang dimilikinya, maka pertumbuhan dan perkembangan aktivitas penanaman modal di Kalbar sangat terbuka lebar. Kalbar sebagai tujuan dalam berinvestasi, ditandai dengan semakin meningkatnya nilai realisasi investasi baik dari PMDN maupun PMA," kata Pj. Sekda Kalbar saat memberikan sambutan.

 

Mengingat pentingnya investasi, maka salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk meningkatkan realisasi investasi adalah dengan menyediakan data dan informasi yang jelas dan spesifik bagi calon investor tentang potensi-potensi peluang investasi.

 

"Dengan adanya Peta Potensi Investasi Provinsi Kalbar Tahun 2024, diharapkan dapat memberikan gambaran berbagai sektor unggulan di Kalbar dilengkapi data-data yang akurat, sehingga dapat dijadikan pedoman bagi para calon investor dalam memulai dan mengembangkan usahanya di Kalbar," jelasnya.

 

Peta potensi investasi selain mempermudah para calon investor untuk mengerti mengenai sektor potensial untuk berinvestasi di Kalbar, juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kalbar.

"Semakin banyak investor yang berinvestasi di Kalimantan Barat, maka diharapkan   dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dan mengembangkan perekonomian daerah," harap Bari sembari menutup sambutannya.(wnd/sri)