hamburger-menu.png
next-button.png

PERINGATI HARI TNI KE 78, PLH SEKDA ALFIAN HADIRI UPACARA DI TMP DHARMA PATRIA JAYA

Wednesday, 4 October 2023

admin-kalbarprov

KUBU RAYA - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Drs. Alfian Salam, M.M., melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto Kubu Raya, Rabu (4/10/2023).

 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS selaku pimpinan Ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

 

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-78, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara.

 

"Hari ini kami mengikuti kegiatan ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-78. Ini tentunya merupakan agenda rutin dalam rangkaian memperingati HUT TNI. Namun kita berharap agar kita semua selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu demi tetap berkibarnya sang merah putih", ungkap Alfian.

 

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, Para pimpinan Forkopimda Kalbar, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Organisasi Perangka Darah (OPD) Kalbar, serta jajaran peserta apel TNI/ Polri dan instansi Pemerintah Provinsi Kalbar.(rfa)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)