Pesan Gubernur Kalbar: Generasi Muda Harus Kenal Pahlawannya

Image

KUBU RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 28 Januari 2021, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, melakukan ziarah ke Taman Makam  Pahlawan Nasional Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Selasa (26 Januari 2021).

Usai melakukan doa bersama bersama jajaran pemerintah provinsi, Forkorpimda, dan perwakilan Lembaga-Lembaga perwakilan di Kalbar, H. Sutarmidji berpesan kepada generasi muda untuk mengenal pahlawan, khususnya pahlawan dari Kalimantan Barat.

“Generasi muda itu harus kenal dengan pahlawannya, mereka yang sudah berjuang dan berjasa untuk daerah ini. Yang sudah membuat mereka nyaman berdiam di sini. Cinta dan menghormati para pahlawan yang sudah berjasa itu bagian dari kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini. Mereka semuanya berjuang tanpa pamrih,” ungkap mantan Walikota Pontianak 2008-2017 ini.

H. Sutarmidji meminta agar masyarakat Indonesia tetap menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Ini kan dalam rangka ulang tahun Pemda Provinsi Kalimantan Barat yang harus kita kenang itu para pahlawan yang sudah berjuang untuk wilayah Kalimantan Barat maupun Indonesia,” kata dia.

Dengan menghormati jasa para pahlawan, Sutarmidji menilai dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap negara.

“Kita harus menghormati jasa-jasa mereka dan ini bisa menjadi perekat untuk lebih mencintai negara kesatuan Republik Indonesia dan daerah kita sendiri,” pungkasnya.

 

Rep.: Agung Widura
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: