Pesona Pantai Temajuk Menggelora ke Mancanegara

Image

SAMBAS - Lokasi yang strategis dari Desa Temajuk yang berada di pesisir pantai yang membentang sepanjang 44 km dan berbatasan langsung dengan Malaysia menjadi potensi dan daya tarik tersendiri. Kali ini Festival Pesona Temajuk yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar bersama Kepolisian Daerah Kalbar yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, Hari Olahraga Nasional dan Hari Lalu Lintas dalam rangka menggelorakan destinasi wisata Pantai Temajuk kepada Mancanegara, Sabtu (24/9/2022).

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menuturkan terima kasihnya kepada Polda Kalbar yang turut berkolaborasi mempromosikan Pantai Temajuk ini. Selain itu, infrastruktur yang baik serta fasilitas pendukung lainnya juga tak lepas dari perhatian Pemerintah Provinsi Kalbar guna mensukseskan rencana besar ini.

"Selain pantainya yang indah dan teduh, disini juga merupakan habitat penyu dan juga ada penangkarannya disini. Selain itu  1-2 kali setahun masyarakat lokal panen ubur - ubur untuk di ekspor ke Korsel. InsyaAllah tengah tahun depan infrastruktur jalan juga bisa selesai. Insya Allah kedepan bisa kita usahakan investor untuk membangun hotel disini. Kita bandingkan di Kuching. Hotel bintang 5 pun ada, padahal jumlah penduduknya lebih banyak Sambas. Oleh karena itu, mari bersama kita menggelorakan Pantai Temajuk untuk menjadi destinasi wisata mancanegara", jelas orang nomor satu di Kalbar ini saat membuka kegiatan.

Di tempat yang sama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., menuturkan bahwa keindahan pantai temajuk tak kalah dengan pantai - pantai lain yang sudah dikenal selama ini, seperti di bali. Pria kelahiran Kudus ini juga optimis Pantai Temajuk akan cepat berkembang karena memiliki potensi yang baik.

"Kalau ingin bertugas di bali alamnya seperti ini. Ini adalah yang didambakan para wisatawan dari luar negeri. Mudah-mudahan disini tidak lama lagi bisa seperti apa yang disampaikan oleh pak gubernur kita. Festival pesona temajuk harus terus disemarakkan agar menggelora kemana - mana. Festival wonderful Temajuk ini tak lain untuk mengenalkan keindahan dan kekayaan alam serta keramahtamahan Temajuk sebagai wisata unggulan di kalbar", tuturnya.

Kegiatan Pesona Wisata Temajuk ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Prov Kalbar Ir. H. Suriansyah, M.MA, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., beserta jajaran serta Perwakilan dari Dir Kamsel Korlantas Polri hingga para Offroader yang juga ikut meramaikan kegiatan ini.(adpim)


Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: