hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR AJAK MASYARAKAT NONTON FILM LAFRAN SEORANG TOKOH PENDIRI HMI

Sunday, 23 June 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ GUBERNUR AJAK MASYARAKAT NONTON FILM LAFRAN SEORANG TOKOH PENDIRI HMI

 

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., mengajak keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalbar untuk nonton bareng (nobar) film "Lafran" di XXI A Yani Mega Mall Pontianak, Minggu (23/6/2024).

 

LAFRAN, adalah film yang mengisahkan tentang pergerakan perjuangan seorang pemuda, yang juga merupakan sosok utama berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam di Indoensia, dan beliau juga telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo (2017).

 

Diketahui bersama bahwa Pj. Gubernur Kalbar adalah seorang alumni dan bagian dari Keluarga Besar Korps Alumni HMI (KAHMI), maka dari itu dengan mengajak para HMI, KOHATI beserta anggota KAHMI Kalbar lainnya untuk nobar film tersebut untuk mendapatkan inspirasi dari sosok Lafran.

 

"Nobar ini diselenggarakan sebanyak dua kali hari ini dan hari selasa. Hal ini guna mengingatkan kembali kepada kader HMI tentang perjalanan dan perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan organisasi HMI dan sebagai kader bangsa. Saya mengajak generasi muda khususnya di Kalimantan Barat untuk menonton  Film LAFRAN",ungkapnya.

 

Harisson menjelaskan bahwa film Lafran juga menceritakan sosok pemuda Islam dalam memperjuangkan gagasan dalam menyatukan Keindonesiaan dan Keislaman.

 

"Lafran Pane ini adalah tokoh yang membawa banyak inspirasi dan perjuangannya harus kita teruskan. Dengan menonton film ini, saya berharap semoga para pemuda pemudi Kalimantan Barat, dapat memetik manfaat dan menjadikan inspirasi serta memaknai arti sebuah perjuangan dari kisah yang digambarkan pada film tersebut" tutup Harisson.(wnd)