hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HADIRI PERKENALAN KEPALA BPK RI PERWAKILAN PROVINSI KALBAR

Monday, 2 September 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ GUBERNUR HADIRI PERKENALAN KEPALA BPK RI PERWAKILAN PROVINSI KALBAR 

 

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dengan didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menghadiri Agenda pengenalan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalbar, Winner Franky Halomoan Manalu, S.E., Ak., M.Ak., CSFA., CA., ACPA., bersama seluruh Stakeholder Kalimantan Barat di Hotel Mercure Pontianak, Senin (2/9/2024).

 

Agenda tersebut juga turut dihadiri oleh Pj. Sekda Prov. Kalbar, M. Bari, serta forkopimda dan Kepala Daerah yang ada di Kalbar dengan tujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara BPK dan para stakeholder dalam meningkatkan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan di daerah Kalimantan Barat.

 

Dalam kesempatan ini, Anggota VI BPK RI, Prof. Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFrA., turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya kolaborasi/sinergitas dalam mendukung pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan yang berkualitas.

 

"Dalam rencana strategis BPK untuk periode 2020-2024, kami berfokus pada mendorong pengelolaan keuangan negara yang lebih baik melalui pemeriksaan yang berkualitas dan memberikan manfaat nyata," kata Pius.

 

Dilanjutkannya bahwa BPK akan terus menjaga komitmen dalam meningkatkan mutu pemeriksaan keuangan negara.

 

"BPK berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan keuangan negara," tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur 

mengucapkan selamat kepada Bapak Winner Franky Manulu, sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar yang baru.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat dan sukses atas amanah dan tanggungjawab yang baru sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar yang baru," ucap Harisson.

 

Dirinya meyakini bahwa Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar bersama seluruh stakeholder mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan berintegritas.

 

"Selamat melaksanakan tugas kepada Bapak Winner Franky Manulu, semoga merasa betah dan nyaman di Kalbar dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan," tutup Pj. Gubernur.

 

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalbar yang baru, mengungkapkan kesiapan untuk berkolaborasi lebih lanjut dengan Pemprov Kalbar. 

"BPK RI Perwakilan Kalbar siap berkomitmen untuk menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi BPK dan memastikan bahwa seluruh proses pemeriksaan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutupnya.(rfa/Sri)