hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE-79

Saturday, 5 October 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ GUBERNUR HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE-79

 

KUBU RAYA - Mengenakan Pakaian Sipil Lengkap, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dengan didampingi Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., yang mengenakan Kebaya menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 Tahun 2024 di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, Sabtu (5/10/2024).

 

Peringatan HUT TNI ke-79 dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., yang dihadiri seluruh PJU Kodam XII/Tpr beserta seluruh Forkopimda Kalbar.

 

Usai menjadi Inspektur Upacara, Kasdam meminta kepada seluruh pasukan TNI khususnya wilayah Kalbar dalam mendapat Pemilihan Umum kepala Daerah serentak 2024 ini untuk tetap menjaga netralitasnya.

 

"Dalam hal apapun dan dimanapun TNI harus tegak lurus, karena TNI itu harus mampu menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak dan pemulihan terhadap setiap bentuk ancaman," tegas Kasdam.

 

Dirinya mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya Penjabat Gubernur Kalimantan Barat atas sinergitas yang dilaksanakan selama ini.

 

'Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur atas semua kerjasama yang kita lakukan selama ini. Kemudian terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI khususnya wilayah Kalbar," ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur turut mengucapkan apresiasinya kepada Panglima Kodam XII/Tpr beserta jajarannya yang telah mengawal Pemerintah Provinsi Kalbar dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

"Saya selaku Penjabat Gubernur Kalbar mengucapkan Dirgahayu TNI ke-79, TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia Maju," tutup Harisson.(wnd/Sri)