hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HARISSON HADIRI PEMBUKAAN OPEN TURNAMEN TENIS LAPANGAN PIALA PANGLIMA TNI

Monday, 23 September 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ GUBERNUR HARISSON HADIRI PEMBUKAAN OPEN TURNAMEN TENIS LAPANGAN PIALA PANGLIMA TNI

 

PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, menghadiri acara Pembukaan Acara Pembukaan Open Turnamen Tenis lapangan Piala Panglima TNI yang ditandai dengan pemukulan Gong serta Pemukulan Bola Tenis (Service) oleh masing-masing Pimpinan Forkopimda yang hadir di Lapangan Tenis Iwan Setiawan, Jl. Palapa Pontianak, Senin (23/9/2024). 

 

Pada Kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Kalimantan Barat menjelaskan bahwa masyarakat Kalimantan Barat tentunya mendukung banyaknya event-event Nasional ada di Kalbar. 

 

“Dengan banyaknya turnamen seperti ini bisa dilihat dan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet-atlet kita, disamping itu para atlet kita juga bisa uji coba bertanding, dan dapat melatih kemampuan mereka dalam mengikuti tournament - tournament nasional maupun nanti internasional”, ucapnya.

 

Harisson juga menjelaskan, dengan banyaknya tournament seperti ini memiliki dampak positif bagi pelaku UMKM - UMKM yang ada di kalbar, mulai dari akomodasi, makanan dan kuliner dan souvenir khas daerah dan lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelaku UMKM itu sendiri.

 

Lebih lanjut Penjabat Gubernur juga berkeinginan agar Provinsi Kalimantan Barat suatu saat nanti dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

 

“Saya belajar dari Sumatera Utara dan Aceh, dimana Sarana dan Prasarana mereka itu banyak dibantu oleh Pemerintah Pusat karena mereka penyelenggara PON, dan dana yang diterima untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Provinsi Aceh dalam penyelenggaraan PON tersebut hampir 1(satu) triliun.

 

"Saya mengharapkan masyarakat Kalimantan Barat dapat mendukung suatu saat nanti kita bisa menjadi tuan Rumah PON di Kalimantan Barat ini, mungkin tahap pertama kita tidak bisa sendirian, bisa berbagi Kita dengan Kalimantan Tengah, atau dengan Provinsi lainnya", tutup Harisson.

 

Di tempat yang sama, Panglima Kodam XII Tanjungpura, Iwan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan Open Turnamen Tenis Lapangan Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 TNI.

 

"Selain Turnamen Tenis Lapangan, juga diselenggarakan Turnamen Basket, Piala Burung Berkicau, juga Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, yang melibatkan seluruh unsur yang ada di Kalimantan Barat, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), TNI-Polri dan seluruh masyarakat termasuk pembagian sembako yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas door to door ke seluruh masyarakat yang memerlukan”, ungkap Pangdam XII/Tpr.

 

Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik antara TNI, Polri dan seluruh masyarakat serta mengasah dan mencetak atlet-atlet terbaik untuk bisa tampil di even-even yang lebih besar baik Nasional maupun Internasional.

 

"Adapun jumlah peserta pada Turnamen Tenis Lapangan ini ada 369 peserta, dan kita selenggarakan bukan hanya tingkat Nasional tapi juga tingkat Junior juga kita laksanakan, even ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kalimantan Barat dan di Kalimantan Tengah, untuk final yang junior di laksanakan di Kalimantan Tengah, sedangkan untuk tingkat Nasional acara Finalnya di Pontianak, di Lapangan Kodam, di GOR Provinsi dan GOR Untan", jelas Pangdam Iwan Setiawan.

Pembukaan Open Tournament Tenis lapangan Piala Panglima TNI tersebut turut dihadiri oleh Ketua KONI Kalimantan Barat, serta para peserta Atlet-atlet dari berbagai Lembaga seperti Polda, Kodam XII/Tpr, Kejati, Pemprov, PLN dan lain sebagainya. (sma/nzr)