hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HARISSON HARAP ALUMNI IPB AMBIL PERAN DONGKRAK KEMAJUAN KALBAR

Saturday, 18 May 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ GUBERNUR HARISSON HARAP ALUMNI IPB AMBIL PERAN DONGKRAK KEMAJUAN KALBAR

 

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., menghadiri Acara Reuni dan  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA-IPB) Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Meranti ballroom Hotel Mercure Pontianak, Sabtu pagi (18/5/2024).

 

Kegiatan reuni yang dilaksanakan ini merupakan suatu momen kebersamaan, untuk mempererat silaturahmi di antara alumni Institut Pertanian Bogor di Kalimantan Barat. 

 

Tak hanya itu, kegiatab ini dirangkaikan dengan rapat kerja yang merupakan suatu momentum untuk sejumlah aktivitas positif dalam perencanaan, pengorganisasian, pengaktualisasian, dan pengevaluasian kegiatan yang dilaksanakan dalam mencapai tujuan dari organisasi.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat datang kepada Jajaran Pimpinan Pusat Himpunan Alumni IPB di Kalimantan Barat. Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini," ucap Pj Gubenur Kalbar dr. Harisson.

 

Dikesempatan itu Harisson juga menjelaskan bahwa Luas wilayah Kalimantan Barat sama dengan 6 kali luas wilayah di pulau Jawa sehingga dibutuhkan kerja keras memajukan Kalimantan Barat.

 

"Jadi perbandingannya, kalau di Jawa itu ada enam Gubernur sedangkan di Kalbar ini  hanya satu Gubernur bagaimana kita mau melakukan percepatan, nah itu tadi, peran dari cendekiawan, pakar-pakar, dan juga para ahli yang kita harapkan bisa terlibat langsung dalam memajukan Kalbar," tutur Harisson.

 

Harisson juga berharap, melalui Reuni dan rapat kerja daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor ini dapat mensinergikan kekuatan semangat dan cita-cita mulia para alumni IPB, dalam bentuk kerjasama dengan stakeholder dalam penciptaan inovasi yang mendukung pembangunan di Kalimantan Barat.

 

"Rapat Kerja Daerah ini hendaknya menjadi kegiatan untuk mengevaluasi arah dan gerak langkah himpunan alumni di tingkat DPD Provinsi. Fungsi Rakerda Himpunan Alumni IPB Kalimantan Barat hendaknya dimanfaatkan pula sebagai sarana rapat alumni, termasuk pendataan alumni dan konsolidasi alumni IPB di Kalimantan Barat," ucapnya.

 

Dirinya juga berpesan agar Alumni IPB untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan moralitas dalam menjalankan tugasnya. 

 

“Dengan ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengemban perkuliahan di IPB, saya yakin para alumni dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan dapat dipercaya dalam mengemban setiap amanah yang diberikan. Untuk itu saya juga memberikan apresiasi atas sinergi, kontribusi dan peran aktif Alumni IPB dalam pembangunan Kalimantan Barat,"

 

Dirinya juga memberikan semangat dan motivasi kepada para alumni IPB Kalimantan Barat untuk  tidak mudah menyerah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.

 

Harisson meyakini bahwa dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak, kita dapat mewujudkan Kalimantan Barat yang maju, lestari, dan sejahtera untuk semua.

 

"Saya memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan hari ini yang diinisiasi oleh himpunan alumni IPB multi strata yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Oleh karenanya, saya mengajak Bapak dan Ibu untuk memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Mari bersinergi termasuk dengan seluruh stakeholder Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat dalam penciptaan inovasi, membangun ekonomi inklusi, dan ramah lingkungan, membantu capaian-capaian kinerja Pemerintah Provinsi Kalbar seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, penurunan angka stunting, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan lain sebagainya," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor IV, Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB, Bapak Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar, M.For.Sc beserta rombongan, Sekjen Himpunan Alumni, Direktorat Hubungan Alumni IPB (DPP HA- IPB), Bapak Sukma Kamajaya, Pengurus Alumni Bisnis Cendekia (ABC) Himpunan Alumni IPB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat dan juga selaku Ketua Himpunan Alumni IPB Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Herti Herawati, dan Pengurus Himpunan Alumni IPB tingkat cabang (DPC) di Kabupaten/Kota di Wilayah Kalimantan Barat serta seluruh Alumni IPB di Provinsi Kalimantan Barat.(rfa)