hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HARISSON KUNJUNGI RSUD MELAWI

Saturday, 14 October 2023

admin-kalbarprov

NANGA PINOH - Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., beserta Kepala Perangkat Daerah Terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Sekda Kabupaten Melawi dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi, Sabtu (14/10/2023).

Pj Gubernur Kalbar berkesempatan untuk menjenguk beberapa pasien yang sedang dirawat dan dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK juga berkesempatan untuk memberikan hadiah berupa makanan dan boneka kepada pasien anak - anak yang sedang di rawat inap.

Usai berkeliling di RSUD Melawi, Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes. mengatakan bahwa RSUD Melawi ini masih kekurangan Tenaga Dokter Spesialis.

"Jadi Melawi ini RSUD (Tipe C), ada beberapa Dokter Spesialis yang masih belum ada. Pernah ada Spesialis Mata, alatnya sudah lengkap tetapi sekarang Dokter Spesialisnya sudah pindah karena masa bhaktinya sudah berakhir," kata Harisson.

Dirinya mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kalbar (Pemprov Kalbar) akan mengupayakan pengganti Dokter-Dokter Spesialis untuk ditempatkan di RSUD Melawi.

"Ini nanti akan menjadi tugas Pemprov. Kalbar untuk mengusahakan penggantinya (Dokter Spesialis) yang sudah selesai masa bhaktinya atau masih kurang tenaganya supaya pelayanan RSUD Melawi ini bisa maksimal," ungkap Pj. Gubernur.

Berkaitan fasilitas alat dan perlengkapan di RSUD Melawi, Pj. Gubernur menyampaikan bahwa fasilitas dirumah sakit tersebut sudah cukup lengkap.

"Untuk Fasilitas yang sesuai dengan kriteria tipe c, RSUD Melawi sudah dianggap cukup bahkan sudah ada Unit Hemodialisa yang sangat membantu bagi pasien yang harus melakukan cuci darah rutin," ujarnya.

Sedangkan untuk pelayanan di RSUD Melawi, menurut Harisson kinerja pelayanan tersebut juga sudah dianggap baik.

"Saya tadi sudah mendengar dari beberapa pasien yang sedang dirawat bahwa Rumah Sakit Melawi ini sudah menunjukkan tren pelayanan yang baik kepada pasien-pasien yang berkunjung disini," tutupnya.(adpim)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)