hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR HARISSON PANTAU OPERASI PASAR DI SINTANG

Friday, 13 October 2023

admin-kalbarprov

SINTANG - Memasuki hari ketiga pada kunjungan kerjanya, Pj. Gubernur Harisson mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Sintang, dengan meninjau operasi pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi bersama sang Bupati Jarot Winarno di Pasar Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jumat (13/10/2023).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek secara langsung ketersedian sembako bagi masyarakat juga meninjau harga jual sembako kepada para pedagang serta melihat secara langsung pelaksanaan operasi pasar di wilayah tersebut.

"Dua minggu yang lalu harga timun di sintang sempat naik, tapi sekarang sudah turun dan itu karena memang pasokan dari petani lokal berkurang yang disebabkan oleh musim kemarau, tapi sekarang pasokan sudah bagus, harga timun pun mulai dari 5 ribu sampai 8 ribu Per Kilo", terang Harisson.

Tak hanya hanya itu, dirinya juga meninjau secara langsung terkait harga beras yang telah diingatkan oleh pemerintah pusat untuk selalu dimonitor.

"Kami juga memantau harga beras di pasar, untuk stok beras sampai bulan Desember di Kalimantan Barat sangat aman, jadi tidak ada permasalahan stok beras di Kalimantan Barat. ".

Dalam operasi pasar yang dilaksanakan oleh Perum Bulog ini, disediakan beras medium sebanyak 10 ton yang dijual seharga Rp 55.000 per karungnya. Kemudian untuk beras premium sebanyak 500 kilogram yang dijual seharga Rp. 140.000 per karung.

Tak hanya itu, ada pula gula pasir yang disiapkan sebanyak 150 kilogram, dan dijual dengan harga Rp14.500 per kilogramnya. Kemudian ada minyak goreng sebanyak 200 liter yang dijual seharga Rp16.500 per liternya.(adpim)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)