hamburger-menu.png
next-button.png

PJ Gubernur Pimpin Apel Akbar Siaga Netralitas, Ingatkan Kembali Ikrar Netralitas ASN

Monday, 14 October 2024

andar

PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Apel Akbar Siaga Netralitas ASN di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Senin (14/10/2024). Apel kali ini diikuti ribuan ASN yang berada di lingkungan Pemprov Kalbar.

 

“Jadi hari ini kita Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Apel Akbar, dalam rangka Netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024,” ucap Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson M.Kes usai memimpin Apel.

 

Dikatakannya, seperti diketahui, sebenarnya dalam UU No 20 Tahun 2023 tentang ASN dalam peraturan pemerintahan No 94 Tahun 2021, tentang disiplin ASN sudah disebutkan bahwa ASN sebagai perekat nomor satu bangsa dan harus netral dalam Pilkada secara keseluruhan.

 

“Jadi hari ini saya ingatkan kembali dan mengulang lagi ikrar ASN terhadap netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada ini,” tegasnya.

 

Dirinya mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini ada beberapa laporan ketidaknetralan ASN, untuk itu ia berkewajiban memanggil kembali ASN di lingkungan Pemprov Kalbar untuk mengingatkan kembali ikrar ASN.

 

“Kembali melakukan ikrar ulang, bahwa ASN benar-benar harus netral. Terhadap laporan-laporan yang disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, tentang ketidaknetralitasan ASN ini akan ditindaklanjuti oleh tim, yang dalam hal ini dipimpin oleh PJ Sekda Kalbar. Sudah kita panggil dan lakukan pemeriksaan, semua yang terlibat kita periksa dalam rangkaiannya itu,” jelasnya.