hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUBERNUR SILATURAHMI BERSAMA PENGURUS MASJID AL-AMIN

Friday, 13 October 2023

admin-kalbarprov

SINTANG - Dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Sintang, Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. bersama Bupati Sintang Jarot Winarno melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah di Masjid Al-Amin Sintang, Jum'at (13/10/2023).

Usai melaksanakan Sholat Jum'at, Orang nomor satu di Kalimantan Barat menyerahkan bantuan 100 helai sarung kepada Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Amin Sintang, Amin Shodik.

Tak hanya itu, Pj Gubernur Kalbar bersama rombongan disambut baik oleh Ketua dan Pengurus Masjid Al-Amin dengan mengajak Pj Gubernur dan Rombongan untuk berbincang - bincang sembari bersilaturahmi bersama di Kawasan Masjid Al-Amin Sintang.

Seperti yang diketahui, masjid yang diresmikan oleh Mantan Presiden Republik Indonesia kedua Alm. Soeharto pada tahun 1996 ini, dalam proses pembangunan ulang sejak 2018 lalu dengan konsep kombinasi arsitektur Timur Tengah dan desain Tanjak Melayu. 

Pada awal pembangunan, Pemprov Kalbar telah memberikan bantuan hibah sebesar 1,5 miliar untuk pembangunan masjid berlantai 3 ini. 

Impian masyarakat muslim di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang mengharapkan masjid indah dan representatif akan segera terwujud. Masjid ini diharapkan menjadi ikon kebanggaan masyarakat bumi senentang.(irf)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)