hamburger-menu.png
next-button.png

PJ GUEBRNUR HARIDSON LEPAS RUNNERS FUN CARE AND HUMANITY 2024

Saturday, 27 April 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M. Kes., didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si., dan beberapa Kepala OPD terkait secara resmi melepas RUNNERS Tahun 2024 yang berlokasi di halaman Kantor Gubernur Kalbar,  Sabtu pagi (27/4/2024).

 

Kegiatan runners yang diikuti kurang lebih 1000 peserta ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka acara HUT PPNI Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki Tema “Fun, Care and Humanity dengan tagline We Care, We Run to the Healthy Body & Soul”. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya kesehatan dan sifat sportivitas individu.

 

"Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga lari, RUNNERS ini pastinya menjadi ajang silaturahmi pelari se-Indonesia pada umumnya dan pelari se-Kalimantan Barat pada khususnya," ucap Pj Gubernur Kalbar sebelum melepas peserta tersebut.

 

Orang nomor satu di Kalbar tersebut juga berharap, kegiatan ini menjadi peluang untuk meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Kalimantan Barat. RUNNERS ini kiranya akan menjadi spot wisata olahraga bagi kota yang diarahkan memiliki memiliki gaya hidup (lifestyle) sehat.

 

"Kepada seluruh masyarakat, baik masyarakat Kota Pontianak sekitarnya, mari bergabung pada kegiatan spesial ini. Semangat Kalimantan Barat untuk menjadikan event ini berkesan bagi peserta, semoga dapat disambut dengan gembira," singkat Harisson.(rfa)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)