hamburger-menu.png
next-button.png

PJ SEKDA BARI LEPAS CJH KLOTER 16 KALBAR KE EMBARKASI BATAM

Monday, 27 May 2024

adpim@kalbarprov.go.id

PJ SEKDA BARI LEPAS CJH KLOTER 16 KALBAR KE EMBARKASI BATAM

 

PONTIANAK - Dalam suasana yang penuh haru dan bahagia, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., resmi melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 16 penerbangan pertama Embarkasi Batam bertempat di Hotel Orchardz Perdana Pontianak, Senin (27/5/2024).

 

Acara pelepasan tersebut terlihat begitu khidmat dengan diawali pembacaan doa dan sholawat yang dipimpin ustad dan kemudian diiringi ucapan selamat jalan oleh Pj Sekda Kalbar.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan sebagai Ketua PPIH Kalbar dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim melepas jemaah haji Kalbar kloter 16 penerbangan pertama menuju Embarkasi Batam dan selanjutnya menuju ke tanah suci Makkah dan Madinah Al-Mukarramah," kata Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari.

 

Ditengah kesempatan itu, Bari juga mendoakan agar seluruh para jamaah yang akan berangkat ketanah suci diberikan Kekuatan iman dan kesehatan agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan kembali ke Pontianak dengan selamat.

 

"Insyaallah Bapak dan ibu semua selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala, dan mudah - mudahan Bapak dan ibu dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang mabrur," ujar Bari.

 

Untuk diketahui, bahwa pelesapan jamaah haji pada kloter 16 penerbangan pertama ini memberangkatkan sebanyak 445 jemaah yang terbagi menjadi 3 kali penerbangan.

Dari 445 orang jemaah haji tersebut berasal dari Kabupaten sebanyak 310 orang, Kabupaten Bengkayang 66 orang, dan Kabupaten Landak 55 orang serta 3 orang dari Petugas Haji Daerah (PHD). (Rfa)