hamburger-menu.png
next-button.png

PJ SEKDA LEPAS KONTINGEN TIM PRA PON SEPAKBOLA KALBAR

Friday, 13 October 2023

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Bari, S.Sos., M.Si., melepas secara resmi Kontingen Tim Sepak Bola Kalimantan Barat  pada ajang Pra Pon di Magelang (Jawa Tengah) bertempat di Wisma Atlet Jalan MT. Haryono Pontianak, Jum'at (13/10/2023).

Sebanyak 1200 orang lebih pemain dari seluruh Kabupaten/Kota se- Kalimantan Barat yang mengikuti seleksi menyisakan 23 pemain yang terpilih untuk mewakili Kalimantan Barat pada ajang Pra Pon mendatang.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Muhammad Bari memberikan dukungan kepada seluruh pengurus dan pemain yang akan bertanding di ajang Pra PON ini.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh Atlet, Pelatih, dan Official Tim sepak bola Pra PON Kalimantan Barat yang telah terpilih untuk mewakili Kalimantan Barat di ajang ini. Saya bangga atas semangat dan kerja keras yang telah kalian lakukan selama ini. Saya percaya bahwa kalian telah memiliki kemampuan dan semangat yang tinggi untuk mengharumkan nama daerah kita", ucap Muhammad Bari.

Dirinya juga berharap, Tim Pra PON yang mewakili Kalimantan Barat di Magelang Jawa Tengah nanti memperoleh hasilnyang membanggakan" timpalnya.

Lebih lanjut  Muhammad Bari menambahkan, bahwa untuk sampai ketitik ini kalian tidaklah mudah dan banyak proses yang dilalui baik dari pemantauan, prestasi, kemudian diseleksi dari seluruh Kabupaten/ Kota Se- Kalimantan Barat hingga terpilihlah 23 pemain yang memiliki tim Pra PON Sepak Bola.

"Kita jangan kalah dengan daerah-daerah lain. Dari segi postur tubuh kita semua tidak jauh berbeda, jadi saya yakin kalian bisa bersaing dengan daerah-daerah lain," terang Bari.

Selain itu, dirinyanmengunkapkan Pemprov Kalbar baik dari KONI, PSSI dan juga jajaran pengurus yang lainnya akan terus bersinergi untuk selalu membangun jaringan olahraga kedepan lebih baik lagi.

"Kami mengharapkan, kedepannya nanti dibantu dengan jajaran kepengurusan yang ada akan berupaya semaksimal mungkin membangun sepak bola dari usia dini. Sehingga nantinya akan ada perwakilan dari Kalbar yang mampu berlaga di jenjang usia U-19, U-23 dan senior," harap pria yang baru saja dilantik menjadi Pj. Sekda kalimantan Barat, pada 9 Oktober 2023 lalu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Barat Suyanto Tanjung, mengungkapkan bahwa untuk sepak bola di Kalimantan Barat sendiri pernah menorehkan beberapa prestasi gemilang pada ajang Pra PON maupun PON.

"Jadi dalam kesempatan ini saya ingin membangkitkan kembali serta ingin mengembalikan marwah persepakbolaan di Kalimantan Barat sebagaimana kita dulu pernah menorehkan prestasi baik dari Pra PON hingga PON," ujar Suyanto Tanjung.

Pria yang meniti karir sebagai anggota DPRD Kalimantan Barat dari partai Hanura tersebut juga meyakini Kalbar mampu untuk bersaing pada ajang Pra PON yang diselenggarakan di Magelang Jawa Tengah nanti. 

"Bahkan kita sudah berkoordinasi bersama seluruh pengurus yang ada akan mempersiapkan bonus jika akan lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatra pada September 2024 mendatang. Yang jelas saya harapkan adik-adik yang terpilih mewakili Kalimantan Barat  pada saat ini untuk  terus berusaha dan bekerja keras pada Pra PON kali ini dan target kita tidak usah terlalu tinggi minimal kita juara grup lah, apalagi bisa lolos pada PON di Aceh," jelas S. Tanjung.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin Siregar bahwa dirinya berpesan agar adik-adik yang mewakili Tim Kalimantan Barat pada ajang Pra PON ini mampu berusaha semaksimal mungkin dalam meraih prestasi. 

"Apa lagi dicabang Sepak Bola ini untuk persaingan memang cukup ketat, akan tetapi kalau kita bekerja keras hal yang mustahil bisa menjadi kenyataan. Saya berpesan kepada seluruh adik-adik yang telah terpilih ini dapat membawa nama Kalimantan Barat bersaing yang lebih tinggi lagi. Saya meyakini usaha tidak membohongi hasil jika kalian bersungguh-sungguh saya yakin kalian bisa bersaing dan menjadi yang terbaik pada Pra PON kali ini," tutur Fachrudin S.(rfa)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)