hamburger-menu.png
next-button.png

PJ. GUBERNUR HARISSON, KUKUHKAN MUHAMMAD BARI SEBAGAI PJ SEKDA PROV. KALBAR

Monday, 9 October 2023

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr.H.Harisson, M.Kes., melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Bari, S.Sos.,M.Si.

 

Penunjukkan pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat sejak 1 November 2021 tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Kalbar nomor: 800.1.3.1/36/BKD tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar yang ditetapkan dan ditandatangani oleh Pj Gubernur Kalbar pada 5 Oktober 2023 yang merujuk pada Surat Mendagri nomor: 100.2.2.6/5292/Sj tanggal 3 Oktober 2023 tentang persetujuan pengangkatan Pj Sekda Provinsi Kalbar.

 

Kegiatan yang berlangsung hikmat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin pagi (9/10/2023) ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si. yang kini diserahkan kepada Ny. D. Efy Masfiaty, Instansi vertikal serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Kalbar.

 

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Harisson mengungkapkan bahwa peran Sekretaris Daerah sangat penting bagi keberlangsungan roda Pemerintahan Daerah. Sehingga dirinya berharap agar perangkat daerah dapat memberikan dukungan yang nyata kepada Pj. Sekda yang dilantik pada hari ini.

 

"Ibarat Man Behind the Gun, Sekda mengkoordinasikan seluruh anggotanya agar menembak dengan tepat. Oleh karenanya, agar Sekda bisa menembak dengan tepat, perangkat daerahnya harus terus menerus memberikan masukkan, data dan informasi yang tepat pula, sehingga tepat pula dalam mengambil kebijakan", ungkap Pj Gubernur Harisson.

 

Pj Gubernur menitipkan pesan, untuk berhati - hati dan memahami kewenangan dan aturan dalam menjalankan tugas dan fungsi seorang sekda. Dirinya juga berharap, agar istri sekda yang juga merupakan Ketua DWP Provinsi Kalimantan Barat memberikan support dan dukungan penuh kepada sang suami selama mengemban amanah ini.

 

“Saat ini ruang gerak seorang Pejabat Negara diawasi. Bekerja dengan baik. Dan kepada istri, untuk optimal dalam mendukung suami dalam menjalankan tugasnya. Ke depan penuh tantangan, semoga semakin solid untuk kalbar yang lebih maju”, timpal Harisson.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, berbagai prestasi ditorehkan Muhammad Bari selama dirinya menjabat sebagai Kepala Bapenda Provinsi Kalbar. Mulai dari lonjakan Pendapatan Daerah Provinsi Kalbar hingga memperoleh penghargaan dari Kemendagri yakni Peringkat 3 Kategori Peningkatan Pendapatan Asli Daerah TA 2022, Peringkat 4 Kategori Realisasi Pendapatan Daerah TA 2022 berdasarkan penilaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat TA 2022.(adpim)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)