hamburger-menu.png
close.png
Logo Pemprov

 diskominfo@kalbarprov.go.id

 Call Center: +(+62561) - 736541

Pj. Gubernur Harisson sambut kepala Pengadilan Tinggi Pontianak yang baru

Tuesday, 9 July 2024

rizki

PONTIANAK - Bertempat di Ruang Kerja, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima audiensi dari Kepala Pengadilan Tinggi Kota Pontianak yang baru Fredrik Willem Saija, S.H., M.H., pada Selasa (9/7/2024).

Kedatangan Kapengti Pontianak yang baru tersebut  disambut dengan hangat oleh Pj. Gubernur Harisson beserta jajaran.

Sebagaimana maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus bertujuan untuk memperkuat sinergi antar kedua lembaga tersebut.

Dalam isi pembicaraan yang singkat tersebut, Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak Fredrik Willem Saija menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur Kalbar atas waktu yang diberikan sehingga bisa bersilaturahmi dan membicarakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan kedua lembaga tersebut. 

"Jadi, saya selaku Kepala Pengadilan Tinggi yang baru, sangat berterima kasih sekali atas waktunya Bapak Pj. Gubernur, dan semoga dari pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan khususnya Pengadilan Tinggi dibawah kepemimpinan saya bisa membantu jalannya program pada pemerintahan Bapak Pj. Gubernur," kata Fredrik Willem Saija.

Dalam kesempatan yang sama, sebagai orang nomor satu di Kalbar Harisson mengatakan  bahwa dirinya menyambut baik atas kedatangan Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak Fredrik Willem Saija.

Dimana ini merupakan simbol dan kewajiban bagi setiap kepala daerah untuk menerima perkenalan maupun silaturahmi bagi kehadiran pejabat baru yang bertugas di Kalbar. 

“Selain itu, saya memberikan dukungan penuh terhadap peran strategis Pengadilan Tinggi dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan daerah”, ucap Harisson.

Sebagai salah satu anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengadilan Tinggi memiliki peran kunci dalam memfasilitasi kerjasama yang erat antara Lembaga Pemerintahan dan Peradilan, untuk menciptakan kemajuan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, Harisson juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Pengadilan Tinggi dan pemerintah daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kalbar, saya mengucapkan terima kasih dan harapan yang begitu besar kepada Pengadilan Tinggi Kalbar yang baru agar sinergi selama ini terjaga dengan baik, dalam penegakan hukum. kemudian, peran peran Pengadilan Tinggi diharapkan mampu berkontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah,” ujar Harisson.(rfa/biro adpim)