hamburger-menu.png
next-button.png

PJ. GUBERNUR PROVINSI KALBAR KUKUHKAN AYAH DAN BUNDA GENRE KAPUAS HULU

Wednesday, 11 October 2023

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. yang juga selaku Ayah Genre (Generasi Berencana) Provinsi Kalimantan Barat didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Bunda Genre Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si melantik Ayah Genre Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H. dan Bunda Genre Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco di Pendopo Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu Malam (11/10/2023).

 

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Bupati dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu yang hari ini sudah dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Genre," ucap Pj Gubernur Kalbar.

 

Dirinya menyampaikan bahwa dalam penanganan stunting sebaiknya harus turun langsung ke Posyandu-Posyandu untuk memberikan pengetahuan kepada Ibu-Ibu dan turun ke Sekolah untuk memberikan pengetahuan kepada Remaja Putri baik kelas 3 SMP maupun dan Kelas 3 SMA diberikan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan gizi.

 

"Salah satu masalah kita kalau di remaja putri ini bahwa tingkat pernikahan dini yang masih tinggi, kalau susah mencegahnya maka dibekali dengan kesehatan reproduksi dan pengetahuan tentang gizi dan nanti pada saat dia hamil dia sudah paham apa yang harus dilakukan untuk kehamilannya supaya lebih sehat. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini akan membuahkan hasil yang maksimal dalam rangka kita menurunkan angka stunting," terangnya.

 

Ditempat yang sama, Ayah Genre Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H. optimis dapat membimbing dan mendukung para remaja untuk lebih meningkatkan kualitas hidup anak-anak remaja di Kabupaten Kapuas Hulu.

 

"Kami sebagai Ayah dan Bunda Genre bagi remaja yang ada di Kapuas Hulu akan terus berusaha melakukan pendampingan dan pembinaan kepada remaja generasi muda agar mereka dapat merencanakan masa depan yang berkualitas," harapnya.

 

Tak hanya itu, dirinya juga akan berusaha untuk bekerja sama dan bersinergi bersama generasi muda untuk mendampingi dan memotivasi bagi remaja dan membuka diri kepada generasi muda untuk tidak segan bertanya maupun berdiskusi.

 

"Sebagai Ayah Genre, saya juga akan mendukung penuh dalam upaya promosi dan sosialisasi program Genre di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Semoga semua berjalan sesuai dengan rencana kita bersama," ungkapnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan CSR berupa 1 Unit Ambulance dan 1 unit USG Portable dari Bank Kalbar untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (irf)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)