hamburger-menu.png
next-button.png

SAMBANGI POSYANDU FLAMBOYAN DESA SEPUK LAUT, WINDY SOSIALISASIKAN MAKANAN BERGIZI

Thursday, 28 March 2024

admin-kalbarprov

KUBU RAYA - Masih menggunakan transportasi perahu kecil, Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Berkunjung ke Posyandu Flamboyan Desa Sepuk Laut, menemui orang tua atau ibu-ibu yang sedang memeriksa buah hati mereka di posyandu tersebut, Kamis (28/3/2024).

 

Kedatangan Pj. Ketua TP-PKK Kalbar bersama Branch Manager Rumah Zakat dan Disporapar Peduli disambut hangat para ibu-ibu dan tak hanya sekedar berkunjung, Windy juga memberikan bantuan sembako dan mensosialisasikan makanan bergizi kepada para orang tua yang sedang berada disana.

 

"Dalam aksi sosial dimanapun kita berkunjung, kita selalu ke posyandu (serbu posyandu) untuk mensosialisasikan menu MPASI, memberikan pola asuh khususnya bayi dengan anak dua tahun (baduta) agar mereka tidak stunting," ujar Windy.

 

Desa Sepuk Laut mempunyai potensi kekayaan akan hasil lautnya seperti ikan, cumi, kepah dan lain-lainnya. Hasil laut tersebut memiliki protein hewani yang sangat tinggi dan sangat berkhasiat.

 

"Cumi dan kepah salah satu dari protein hewani yang sangat tinggi sekali khasiatnya untuk mencegah anak-anak stunting," jelasnya.

 

Berdasarkan data SKI Tahun 2023, angka prevalensi stunting di Kalbar menurun. Pada tahun 2023 stunting di Kalbar mencapai 24,5 persen atau turun 3,3 persen dari tahun 2022 sebesar 27,8 persen.

 

"Diharapkan pada tahun selanjutnya harus lebih banyak lagi meningkat sampai pada target nasional yakni 14 persen. Alhamdulillah Kalbar sekarang tidak lagi berada di urutan 12 Provinsi tertinggi angka prevalensi stunting, maka saya mengajak seluruh jajaran TP-PKK se-Kalbar untuk serbu posyandu dan melakukan aksi-aksi nyata lainnya," tutup Windy.(wnd)

 


Oleh: (Harits Rachmanto, S.STP)