SATPOL PP BANTU LAYANI WARGA IKUTI VAKSIN DI HALAMAN KANTOR GUBERNUR KALBAR

Image

PONTIANAK_Antusiasme warga tinggi untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (21/11/2021).

Dalam kegiatan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalbar turut membantu layani warga yang mengikuti vaksin.

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Kabid Binmas) Satpol PP Provinsi Kalbar, Eddy Karmilan mengapresiasi atas antusiasme warga yang tinggi untuk mengikuti vaksin.

“Alhamdilillah, dari kemarin (Sabtu, 20/11) sampai hari ini antusisme warga sangat tinggi. Lansia juga cukup banyak, ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin karena selain untuk melindungi diri sendiri juga untuk melindungi kita semua,” ucap Eddy saat ditemui di tengah kegiatan.

Ia mengatakan, Satpol PP Provinsi Kalbar terus mendorong percepatan vaksinasi di Kalbar.

“Laporan yang Saya terima untuk Gebyar Vaksinasi Kalbar kali ini, hari Sabtu ada 556 dosis vaksin yang disuntikkan. Hari ini Minggu ada lebih banyak lagi yaitu 880 dosis vaksin yang disuntukkan,” ungkap Eddy.

Harapann Dia, semakin tinggi cakupan vaksin maka semakin cepat kita mencapai kekebalan kelompok.

Selama kegiatan berlangsung tampak Anggota Pol PP Provinsi Kalbar memberikan penjelasan dan mengarahkan satu per satu warga yang hadir agar acara berlangsung tertib dan lancar.

“Warga yang datang kita layani dengan prima, apakah akan menerima vaksin pertama atau vaksin yang kedua,” kata Tony Agung Basuki satu di antara Anggota Pol PP yang bertugas.

Pria dengan 2 orang anak ini mengatakan prioritas layanan diberikan kepada lansia, ibu hamil dan menyusui, serta kalangan disabilitas.

“Kita pun mendahulukan lansia, ibu hamil dan menyusi. Jika kelompok ini yang datang maka kita prioritaskan pelayanannya,” pungkas Tony.

Gebyar Vaksinasi Kalbar dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Kegiatan ini juga didukung Kodam XII Tanjungpura Pontianak.

Adapun kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dengan vaksin yang diberikan yaitu Sinovac, AstraZenca dan Pfitzer. (NZL)

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

Share this Post: