SATPOL PP PROV KALBAR BANTU DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR SANGGAU DAN SEKADAU

Image

PONTIANAK_Sebanyak 2 (dua) unit kendaraan truk dalmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) turut diterjunkan guna membantu distribusi bantuan untuk korban terdampak banjir Sanggau dan Sekadau, Minggu (15/11/2021).

Adapun masing-masing kendaraan Satpol PP Provinsi Kalbar membawa 150 kg beras dan 400 dus mi instan.

Bersama relawan lainnya, tepat Pukul 13.00 WIB bantuan untuk korban terdampak banjir di Sanggau dan Sekadau dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

“Satpol PP Provinsi Kalbar senantiasa siap untuk memberikan perlindungan masyarakat khususnya dalam penanganan bencana seperti banjir,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Kalbar, Y. Anthonius Rawing, S.E., M.Si.

Pria kelahiran Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu ini menyampaikan segala upaya terus dikerahkan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar guna penanggulangan banjir.

“Sudah lebih dari 2 Minggu Saudara kita di Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, dan Kapuas Hulu mengalami musibah banjir. Ini tugas kemanusiaan yang turut menjadi tanggung jawab Satpol PP Provinsi Kalbar guna meringankan masyarakat yang terdampak,” terang Rawing.

Saat yang sama Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar, Tris Budi Meirani, S.STP., M.Si. menerangkan informasi terkini mengani distribusi bantuan untuk terdampak banjir di Sanggau dan Sekadau.

“Alhamdulillah, tadi malam sekitar Pukul 18.30 bantuan sampai lalu diserah terimakan di Sanggau,” ujar Tris.

Sekitar Pukul 21.00 WIB bantuan juga telah sampai dan diserah terimakan di Sekadau.

“Secara umum distribusi bantuan dapat berjalan dengan lancar. Semoga sinergitas bersama ini dapat menjadi penyemangat untuk pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkas Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar. (NZL)

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

Share this Post: