hamburger-menu.png
next-button.png

Sinkronisasi Data Laporan OPT Tanaman Perkebunan TW III 2024

Tuesday, 1 October 2024

disbunnak

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalbar Heronimus Hero menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi rapat sinkronisasi data laporan OPT tanaman perkebunan Triwulan III Tahun 2024 pada Selasa, 1 Oktober 2024 di Aula Disbunnak Kalbar.

"Dalam kesempatan itu juga sekaligus digelar Workshop Aplikasi Ladabun BPTP Pontianak," ujar Kadisbunnak Kalbar, Heronimus Hero.

Ia mengatakan pertemuan yang dilaksanakan selama satu hari diikuti oleh peserta yang berasal dari dinas yang membidangi perkebunan dari kabupaten atau kota sebanyak enam kabupaten hadir secara offline dan tujuh kabupaten hadir secara online. Sedangkan narasumber pertemuan adalah tim BPTP Pontianak dan Disbunak Provinsi Kalbar.

Adapun maksud dan tujuan dari pertemuan yakni meningkatkan koordinasi dengan para pihak terkait dalam memaksimalkan upaya pencegahan dan pengendalian OPT tanaman perkebunan.

"Selanjutnya, penguatan data luasan serangan OPT dalam rangka pengambilan keputusan dalam pengendalian. Kemudian menyiapkan satu data OPT tanaman perkebunan Provinsi Kalbar," kata dia.