hamburger-menu.png
next-button.png

TIBA DI SINTANG, PJ GUBERNUR HARISSON DISAMBUT HANGAT BUPATI SINTANG DAN JAJARAN

Thursday, 12 October 2023

admin-kalbarprov

SINTANG - Di penghujung hari kedua Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur Kalimantan Barat di daerah perhuluan Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., beserta rombongan dengan menggunakan jalur darat bertolak ke Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bumi Senentang ini, rombongan disambut oleh Bupati Sintang Djarot Winarno untuk makan malam bersama di Pendopo Bupati Sintang, Kamis Malam (12/10/2023).

Usai menghadiri makan malam, dihadapan awak media Penjabat Gubernur Harisson mengungkapkan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia bahwa fokus saat ini adalah pengendalian inflasi, menurunkan angka stunting, menurunkan angka kemiskinan ekstrim, menurunkan angka pengangguran terbuka dan meningkatkan investasi dalam arti mempermudah perizinan.

"Kalau di Sintang inikan pengendalian inflasi juga penurunan stuntingnya sudah cukup baik, cuma kita memang ingin agar stuntingnya turun lagi. Kalau perlu nanti stunting di Tahun 2024 itu memang memenuhi target 14 persen dan kalau inflasi kita harapkan dengan bantuan Provinsi juga akan terus terkendali di Kabupaten Sintang," ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kalimantan Barat ini juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sintang dan besok hari Jum'at tanggal 13 Oktober 2023, mereka berencana akan mengecek harga bahan pangan di pasar secara langsung.

"Kita mengecek harga di pasar kemudian juga ada operasi pasar kemudian ke Bulog melihat stok ketersediaan beras. Ini langkaH konkrit dan kolaborasi yang baik antara pemprov kalbar dan Bulog. Semoga langkah yang kita kerjakan ini benar - bemar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan (terdampak)," tutupnya.(irf)

 


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)