TP PKK Provinsi Kalbar Serahkan Bantuan 1400 Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Image

Pontianak - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak 1400 paket melalui TP PKK Kabupaten/Kota untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Wabah Virus Corona 2019 (COVID-19). Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TPP PKK Provinsi Kalbar kepada perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota di Sekretariat TP PKK Provins Kalbar.

“Total paket yang diberikan yakni masing-masing Kabupaten/Kota itu 100 paket. Di Kalbar terdapat 14 Kabupeten/Kota, jadi total semuanya 1400 paket,” ujarnya di Pontianak, Rabu (22/04/2020).

Lismaryani meminta TP PKK Kabupaten/Kota memberikan bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu akibat penyebaran wabah virus Corona yang tersebar di masing-masing wilayah. Bahkan dia menegaskan agar saat pemberian bantuan disertakan bukti foto untuk meyakinkan para donatur bahwa bantuan tersebut sampai ke sasaran yang berhak.

“Saya berharap paket ini dibagikan ke Kabupaten/Kota masing-masing kepada warga yang benar-benar kurang mampu dan harus transparan memberikannya. Kita juga meminta PKK Kabupaten/Kota foto bukti penyerahan sembako tersebut apakah benar diserahkan atau tidak ke warganya yang kurang mampu,” tegas Lismaryani.

Dipaparkannya, adapun donatur yang memberikan bantuan ini adalah pengurus TP PKK, sebagian dana PKK dan juga dana pribadi. Oleh sebab itu, Lismaryani menyatakan jumlah paket di masing-masing Kabupaten/Kota hanya mendapat 100 paket karena keterbatasan dana.

“Adapun donatur yang memberikan bantuan ini yakni pengurus PKK, dana pribadi, dan sebagian dana PKK. Sembako ini memang benar-benar untuk diberikan kepada warga yang tidak mampu. Karena keterbatasan dana juga, per Kabupaten/Kota hanya menerima 100 paket,” jelasnya.

Istri orang nomor satu di Kalbar ini mengimbau Tim Penggerak PKK, baik di Kabupaten/Kota dan juga Kecamatan untuk menjauhi keramaian di masa-masa pandemik seperti saat ini. “Mudah-mudahan dan apabila COVID-19 ini tidak berlanjut, dan kalaupun (masih) berlanjut, kita akan memberikan bantuan untuk semua masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Syarif Abdal)

 


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: