hamburger-menu.png
next-button.png

Untuk Kali Ketiga, Kepala Dinas Kominfo Kalbar Serahkan Bantuan Program Orang Tua Asuh Dalam Atasi Stunting

Friday, 4 October 2024

andar

KUBU RAYA – Rintik hujan pada Jumat pagi (4/10/2024), tak menyurutkan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan dalam menggalakkan program gerakan orang tua asuh stunting, sebuah inovasi dari PKK Kalimantan Barat untuk menurunkan angka stunting di Kalbar. 

 

Masih ditempat yang sama, bertepat di Pustu BTN Teluk Mulus, Kabupaten Kubu Raya, Diskominfo Kalbar menyerahkan bantuan bahan pokok dan makanan untuk membantu lima orang anak.

 

“Diskominfo Kalbar menjadi orang tua asuh stunting bagi lima anak stunting yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya,” ucap Kepala Dinas Kominfo Kalbar, Samuel SE, M.Si.

 

Dikatakan Samuel, kali ini menjadi bulan ketiga dari tiga bulan dalam memberikan bantuan, “Setelah tiga bulan nanti, kita akan cek perkembangannya, mudah-mudahan bantuan dan peran dari orang tua asuh stunting Diskominfo ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

 

“Melalui program orang tua asuh stunting ini, kita berharap dapat memberikan dukungan yang optimal bagi anak-anak stunting agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan produktif,” harapnya.

 

“Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam upaya mengatasi stunting. Mari kita bersama-sama memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak kita, memastikan mereka mendapatkan gizi yang cukup, perawatan kesehatan yang baik, dan stimulasi yang tepat,” ajaknya.